Ciri Ciri Burung Kacer Bermental Petarung

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

5/5 - (1 vote)

Pada kesempatan kali ini situs resmi pleci.id akan update informasi dan berbagi tips seputar ciri kacer petarung, khususnya untuk kacer mania pemula yang banyak me-request ya tentang tips bagaimana sih cara mengetahui dan membedakan ciri-ciri kacer mental petarung dengan akurat 100%.

Ada beberapa ciri ciri kacer petarung handal yang harus kalian ketahui terutama bagi para pemain burung kacer lapangan atau gantangan ya, untuk mempersiapan gacoan atau amunis perang di arena kontes pastinya.

Nah untuk ciri fisik kacer petarung jadi fisik kacer petarung menurut penelitian kami itu sekitar ada 10 ciri / karakteristik yang bisa kita jadikan parameter ya temen-temen. Oke tanpa harus berlama-lama lagi langsung aja ya, yuk simak pembahasan secara detail nya seputar ciri kacer petarung sejati :

Ciri Fisik Kacer Petarung


Jenis Kacer Jantan

Untuk yang pertama kacer petarung itu yang pastinya kalian harus memilih yang berjenis kelamin jantan karena kalau jenis kelamin jantan kacer tipe petarung itu lebih memiliki suara yang lebih keras dan gacor ya temen-temen,

tidak ada cerita dan sejarah nya ya jika kalian menjadikan kacer betina ini untuk aduan / gacoan lomba di lapangan ya hehehe, yang ada malah di tertawai oleh para kicau kacer mania yang lainnya nanti hadew, cari sensasi aje nih.

ciri-fisik-kacer-petarung

Bentuk Leher

kita berlanjut yang kedua yaitu leher fisik kacer petarung itu yang pastinya lebih panjang dan juga terlihat lebih padat dan juga berisi, dengan ciri seperti ini biasanya jika kacer ini sudah mapan, maka jika sudah ON mengeluarkan gaya tarung yang khas yang meliuk-liuk udah mirip seperti ular cobra atau sering disebut-sebut ngobra ngeplay ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Download Suara Burung Beo Berkicau

Bentuk Paruh

Untuk ciri yang ketiga yaitu paruh hitam dan pangkal paruh lebih lebar dan ukuran paruhnya besar dan juga panjang, katuranggan seperti inilah yang banyak dicari oleh para kacer mania pemain lapangan ya, karena diyakini mambu membawakan volume kicauan yang lebih maksimal kencang pastinya.

Bentuk Kaki

Oke kita berlanjut ke ciri yang ke-4 ya, jika kalian amati pada bagian kaki kacer pendek tapi kuat cakarnya besar kokoh dan cengkramannya itu sangat kuat ya temen-temen, jika kriteria ini masuk tentu burung model kacer seperti ini jika sudah narung akan bermain satu titik atau istilahnya sering disebut itu nagen ya temen-temen.

Bentuk Sayap

Untuk ciri yang kelima yaitu sayap kacer tebal dan pastinya lebar, jadi kalian usahakan sebelum memilih kacer prospek petarung tentu temen-temen harus memegang burung kacer tersebut dan mengecek pola sayap yang kalian jerengkan ya, agar terlihat bentuk sayap nya itu, usahakan pilih yang sayapnya lebar membidang serta terasa tebal ya jika diraba oleh tangan kita.

Bentuk Kepala

Dan ciri yang ke-6 kepala kacer mirip sekali dengan kepala ular yakni gepeng terlihat papak dan juga cepak ya. Dengan ciri seperti ini biasanya mempunyai mental Fighter bandel dan tahan gempuran dan memiliki fisik dan stamina yg kuat ya temen-temen.

ciri-kacer-trotol-petarung

Bentuk Lubang Hidung

Dan untuk ciri yang ke-7 yaitu lubang hidung kacer petarung itu besar, kenapa kok pilih yang lebar ?. Jika burung kacer yang memiliki ciri pada lobang hidungnya terlihat lebar tentu diyakini biasanya mempunyai nafas yang panjang ya temen-temen, jadi jika sudah berkicau on tanpa jeda dan stabil mengatur nafas nya dengan stabil dan baik.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Tengkek Udang

Bentuk Mata

Ciri yang ke-8 yaitu kacer petarung itu mempunyai ciri matanya itu yang melotot tajam dan juga sangat dan menakutkan ya.

Bentuk Dada

Next untuk ciri yang ke-9 yaitu dada kacer membusung, disini menandakan burung dalam keadaan Fit dan juga sehat ya.

Bentuk Postur Tubuh

Oke kita berlanjut ke ciri yang ke-10 atau yang terakhir yaitu postur tubuh kacer yang membungkuk, seperti bongkok udang dan bagian ekor melengkung ke bawah ya.

oke itu tadi 10 ciri kacer tipe petarung yang sudah coba kita bagikan kepada kalian mudah-mudahan ini bermanfaat buat kalian, sukses selalu salam kacer mania indonesia.

baca juga : suplemen untuk burung kacer