Ciri-Ciri Kacer Emosi Tinggi Birahi Rendah

Diposting pada

Nah pada kesempatan kali ini situs resmi Pleci.Id akan memberikan tips seputar burung kacer, yang dimana bagaimana cara mengetahui ciri-ciri kacer emosi tinggi birahi rendah,

agar nantinya penanganan yang kalian berikan juga tepat ya, tidak salam memberikan rawatan dalam mengatasi dari analisa yang menurut kalian berdasarkan permasalahannya.

Oke sobat Kicaumania jadi kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang bagaimana caranya untuk meream emosi yang dimiliki oleh burung kacer yang sedang mengalami over emosi atau sedang mengalami tinggi emosinya ?.

Kenapa kami angkat sebagai judul artikel di pembahasan kali ini ?. Karena di forum burung kacer mania sedang ramai dan banyak sekali pertanyaan dari para kacer mania yang masih pada bingung ya, cara mengatasi burung kacer mereka yang sedang mengalami over emosi ya.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan teman-teman bisa menerapkan ke pada burung kacer gacoan kalian masing-masing yang sedang mengalami over emosi ya. Tanpa banyak basi-basi lagi yuk simak aja langsung ulasan lengkapnya dibawah ini :

cara-meredam-emosi-kacer

Cara Mudah Meredam Emosi Kacer Yang Sedang Naik (Over Emosi)


Penyebab Kacer Terlalu Over Emosi

Sebelum kita membahas secara lanut tentang mengatasi permasalahan kacer yang over meosi pada pembahasannya ada baiknya teman-teman harus mengetahui dulu penyebab dari kacer ini ya kenapa bisa sampai over emosi !.

Nah jadi kacer yang sedang mengalami kelebihan emosi ini biasanya disebabkan oleh salah rawatan ya temen-temen.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Burung Cucak Keling Agar Cepat Gacor

Perawatan yang berlebihan tanpa latihan, si kacer di jemur dengan kuat dan diumbar setiap hari tanpa memperhatikan jeda istirahat dan asupak pakannya ya temen-temen.

ciri-kacer-kurang-jemur

Ciri Ciri Kacer Over Emosinya

Nah jika terjadi burung kacer yang over emosi ini, nampak lesu bulunya mengembang, kedua sayapnya turun, tatapannya kosong serta nafsu makan voer menjadi berkurang,

nafsu makan jangkrik juga berkurang minumnya lebih cenderung boros dan kotorannya kering lembek ya.

Jika burung kacer kalian menampakan kondisi yang seperti itu, tentu pada saat digantang kan pasti mainnya tidak enak ya, respon terlalu agresif (galak), nabrak-nabrak nerkam selanjutnya mbagong,

nangkur ngunci ini sering terjadi pada kacer tipe panas dan bisa juga terjadi pada kacer tipe dingin yang rawatan nya terlalu ekstrem, yang terlalu dipaksakan dijemur kuat hampir setiap hari dan efek yang di alami oleh burung kacer kalian adalah over emosi deh.

Pola Rawatan Untuk Kacer Over Emosi

Nah jika sudah seperti ini kalian harus diubah dengan cara perawatan pengkondisiannya yang pertama yaitu jika terjangan dijemur dulu sampai ada tanda-tanda dan gejala yang positif,

Selanjutnya yg kedua yaitu si kacer dimandikan tiap sore atau malam, dan yg ketiga berikan jangkrik maksimal 2 pagi 2 sore saja, yang keempat berikan kroto seminggu tiga kali, yang kelima berikan pemandian sore atau malam setelah mandi, burung langsung di istirahatkan dengan tempat pengkondisian yg nyaman ya agar bisa cepat pulih dan hasilnya maksimal.

cara-mengatasi-kacer-mbagong-emosi

Dan yang 6 hariannya di full krodong longgar saja atau resleting kerodong bisa dibuka setengah saja ya, agar sirkulasi udara tetap bagus dan kondisikan di ruangan yang sejuk dan nyaman.

Baca Terus Guys ! . . .  16 Jenis Burung Kecil Memiliki Suara Merdu

Lakukanlah rawatan ini sampai kondisinya membaik sampai ada tanda dan gejala positif jadi sama perawatan ini hanya untuk perawatan pengkondisian saja ya temen-temen.

baca juga : mengetahui ciri ciri kacer siap lomba

Catatan :

Di saat si kacer ini sedang mengalami over emosi berat, dan jika kacernya sudah membaik artinya sudah ada tanda dan gejala yang positif perawatannya wajib dikembalikan seperti rawatan semula ya temen-temen, tentunya agar emosi dan birahinya bisa stabil dan tidak kebablasan menjadi lebih tinggi birahinya.

Demikianlah tips ciri-ciri kacer emosi tinggi birahi rendah, selamat mencoba dan menerapkan kepada burung kacer kalian yang mengalami masalah seperti itu ya, semoga sukses dan bisa bermanfaat ya, salam kacer mania.