Mengenal Burung Cililin, Harga dan Suara Tembakan Terbaik

Diposting pada

cililin – Berbincang mengenai keberagaman burung endemik Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Dimana mayoritasnya merupakan jenis burung kicau yang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat nusantara. Salah satu jenis yang populer yakni burung Cililin, dimana kerap kali disebut dengan Tangkar Ongklet. Ingin mengenalnya lebih dekat? Yuk simak penjelasan berikut.

Kenal Lebih Dekat dengan Burung Tangkar Ongklet


Perlu anda ketahui, bahwa ternyata burung yang memiliki nama latin yakni Platylophus galericulatus ini termasuk ke dalam family Corvidae atau keluarga dari gagak gagakan. Jenis burung yang masuk ke dalam famili ini terkenal memiliki tingkat kecerdasan tinggi. Akan tetapi meski Tangkar Ongklet cerdas, ia juga mempunyai tingkat kerawanan stres yang sangat tinggi.

Agar burung cililin gacor maka dari itu, anda harus memperhatikan kondisinya dengan memberikan perawatan khusus. Selain memiliki karakter cerdas, aves satu ini pula merupakan burung fighter sejati. Jadi jangan heran, bila ia akan mudah menang tatkala dipertandingkan dengan burung lainnya. Bukan hanya perkara tubuhnya saja, burung satu ini pula memiliki suara kicau yang sangat lantang.

cililin gacor ngamuk memiliki penampilan yang sangat menonjol dan membuatnya berbeda dibandingkan dengan burung lainnya. Dimana penampilan menonjol tersebut berada di jambulnya yang cukup panjang dengan ukuran tubuhnya yakni kurang lebih 28 sentimeter. Kemudian pada bulu burung Tangkar Ongklet didominasi warna hitam atau coklat gelap yang sangat menawan.

Sama halnya dengan burung endemik pada umumnya, Tangkar Ongklet pula mempunyai beragam jenis atau spesies yang tersebar di hampir seluruh wilayah nusantara. Misalnya saja burung Tangkar Ongklet yang berasal dari Pulau Jawa, yang memiliki ciri khasnya berupa bulunya berwarna abu abu kehitaman. Beda halnya dengan jenis Kalimantan dan Sumatera.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Cucak Keling, Makanan, Dan Harga

Dimana jenis burung yang memiliki nama latin Platylophus coronatus ini memiliki bulu berwarna coklat gelap, paruh hitam, iris mata merah kecoklatan, dan kakinya berwarna biru kehitaman. Bila dilihat dari kemampuan berkicaunya, antara burung Cililin dengan warna bulu coklat jauh lebih handal lantaran mampu mengeluarkan kicau dengan durasi waktu panjang.

tangkar-ongklet

Harga yang Dibanderol untuk Burung Tangkar Ongklet

Tangkar Ongklet termasuk ke dalam burung yang banyak diincar oleh para pecinta burung, lantaran kemampuan berkicaunya yang merdu. Karena termasuk ke dalam jenis gagak gagakan sehingga harga yang dipatok untuk satu ekornya mencapai angka fantastis. Bukan perkara family saja, kemampuan serta penampilan yang dimilikinya juga menjadi bahan pertimbangan penting.

Sebenarnya, anda bisa mendapatkan burung Tangkar Ongklet dengan harga burung cililin kisaran Rp. 500 ribuan saja. Akan tetapi, kemampuan yang dimilikinya masih belum terasah dengan baik. Untuk itu, anda harus bisa melatihnya dengan rajin serta memberikannya perawatan secara khusus. Sementara harga yang dibanderol untuk jenis yang sudah handal bisa mencapai angka Rp. 3 jutaan.

burung-cililin

Suara Tembakan Terbaik yang Dimiliki Burung Tangkar Ongklet

Hal yang membuat para pecinta burung bisa jatuh hati terhadap Tangkar Ongklet tidak lain lantaran suara kicauannya yang sangat unik. Dimana ia mampu memberikan suara burung cililin tembakan yang sangat panjang, nyaring, rapat, dan keras. Karena hal inilah tidak mengherankan tiap kali ada kontes, suara burung Cililin digunakan sebagai masteran sebab paling dominan diantara aves lainnya.

cililin jernih mp3 download

Link | Download

Bukan hanya terkenal di nusantara saja, Tangkar Ongklet pula tersohor di kalangan penghobi burung di mancanegara. Tak ayal bila keberadaannya kini menjadi incaran sebagian besar orang. Banyak pula orang memanfaatkan keberadaan burung satu ini untuk diperjual belikan kembali, lantaran kemampuan serta keunggulannya yang bisa membawa keuntungan bagi pemiliknya.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Burung Poksay, Makanan, Harga dan Suara

Nah itu saja informasi singkat dan jelas dari kami seputar burung cililin , semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan temen-temen kicau mania semua.