Ciri Ciri Cendet Madura Jantan Dan Betina Serta Harganya

Diposting pada

Cendet Madura – Halo pecinta burung kicau dimanapun kalian berada, kembali kami Pleci id akan memberikan ulasan informasi penting dan menari yang kami kemas hanya untuk kalian. Kali ini kami akan membahas seputar kenis burung Cendet yang berasal dari Madura

Sebenarnya jenis burung yang satu ini sudah cukup popular dikalangan kicau lovers, tetapi dikalangan pemula tentunya masih ada yang belum tahu seperti apasih burung cendet yang dari madura ini.

Burung cendet memang sudah banyak dikenal dan memiliki beberapa jenis salah satunya madura ini, yuk kenal lebih dekat seputar ciri-ciri, karakteristik serta harga pasaran terbarunya.

burung-cendet-madura

Ciri dan Karakteristik Cendet Madura Serta Harganya

Karakter Burung Cendet Madura

Burung cendet jenis yang satu ini memiliki tingkat kecerdasan lebih dari jenis cendet yang lainnya, sehingga kemampuannya untuk meniru dan merekam suara burung lain lebih baik dan lebih banyak kapasitasnya.

Suara dari burung cendet madura ini lebih keras, nyaring dan mengkristal maksudnya lebih jernih gitu gais dibandingkan jenis lain dari cendet. selain itu sifat fighternya juga sudah terbentuk secara alamiah

sehingga apabila dilatih dan di rawat sebaik mungkin akan memiliki kualitas yang bagus. dia juga memiliki stamina yang lebih kiat sehingga jarang sakit dan tidak mudah stres.

harga-cendet-madura

Ciri – Ciri Cendet Madura

1. Perbedaan cendet madura dan cendet lain terdapat pada bagian dada, ekor dan tengkuknya dimana burung yang dikenal pentet madura ini memiliki warna bulu yang lebih putih bersih dan warna ekor yang sedikit berbeda.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Burung Murai Batu Aceh Yang Kini Laris Di Pasaran

tetapi secara sekilas mata cukup sulit membedakan keduanya sehingga kalian harus tahu beberapa perbedaan lainnya.

2. Pentet madura memiliki blangkon di kepalanya, atau pada bagian kepalanya berwarna hitam dan bulunya agak tinggi menyerupai belangkon. namun ini tidak akurat karena ada juga pentet madura yang tidak ada blangkonnya.

3. Ukuran tubuhnya lebih kecil dan ramping kemungkinan bobot tubunya juga berbeda dengan pentet lain. dan postur tubuhnya lebih panjang hal ini juga karena memang kerampingan tubuhnya gais.

4. Dari ekornya terlihat lebih panjang dibanding jenis cendet jawa, bila kalian dihadapi dengan 2 burung berbeda jenis tentu mudah membedakannya.

5. Warna bulu bagian bagian dada memang cukup kontras dengan bagian tubuh lainnya, pada bagian tengkuknya berwarna abu-abu terang. Dari sorot matanya pun terlihat terang dan jernih.

6. Dari suaranya pun terdengar nyaring sehingga kalian tentu bisa membedakan dengan mendengar suaranya juga yang lebih keras dan jernih ini.

Harga Terupdate Cendet Madura

Sebenarnya harga semua jenis burung cendet terbilang cukup murah ya kicau lovers, biasanya di pasar atau di kios burung di banderol mulai dari harga Rp75.000 sampai yang paling mahal Rp250.000 per ekornya.

Kualitas dan gacornya mempengaruhi harga jualnya. Pentet Madura sendiri di hargai 75 ribu untuk yang masih bahan atau belum ketahuan kelaminnya karena masih anakan.

Sedangkan yang sudah mapan gacor biasanya di jual dengan harga Rp150.000 per ekornya. sehingga kalau kalian mau membeli atau ada yang menjual dengan harga diatas itu sudah pasti kemahalan ya gais.

harga-cendet-madura

Sebaiknya cek-cek dulu sebelum membeli jangan terburu – buru kecuali memang kalian menyetujuinya itu terserah kalian ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenali Ciri Murai Kota Agung, Makanan Dan Harganya

Nah bagaimana gais apakah kalian tertarik untuk memelihara burung cendet madura ini ? yuk cek harga pasarannya terlebih dahulu sebelum membeli dan rawat burung kicau kesayangan kalian dengan sepenuh hati.

Terimakasih sudah membaca artikel dari kami semoga menghibur dan memberikan manfaat tambahan pengetahuan buat kalian kicau lovers dimanapun kalian berada salam kicau mania.