Cara Merubah Setingan Kacer Lomba

Diposting pada
Rate this post

Halo guys jumpa lagi bersama pleci.id website spesial kicau yang selalu update informasi dunia burung terpercaya di indonesia, nah dikesempatan kali ini kami akan mengulas cara merubah setingan kacer lomba,

khusus bagi para pemain burung kacer (Kacer Mania) yg masih pemula ataupun yg sudah lama mungkin ada beberapa yang belum paham atau mengerti tentang setingan pada burung kacernya, dan karena ada beberapa dari sobat kicau juga yang bertanya di kolom komentar fanspage kami yang menanyakan masalah ini ya.

Lalu bagaimana langkah dan cara yang tepat agar setingan kacer yang kita lakukan itu tidak sia-sia ?. ingin tahu informasinya dan biar nggak pada penasaran yuk simak artikel selengkapnya dibawah ini :

Apakah Perlu Kita Merubah Setingan Pola Rawatan Burung Kacer


Analisa Masalah Setingan Perawatan Burung Kacer

Berbicara tentang kacer tentu tidak terlepas dengan pola rawatan atau setting yang kita lakukan untuk burung kacer kesayangan kita ya, namun tidak mudah seperti apa yang kalian bayangkan dalam hal mencari setting yang pas untuk kacer yang kita rawat,

semua butuh waktu mengamati dan uji coba untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan hal paling terpenting disini yang menjadi catatan adalah dalam merawat kacer, kunci keberhasilan terletak pada rawatan yang konsisten.

Cara Merubah Setingan Kacer

Untuk temen-temen jangan mengubah settingan kacer yang sudah ada secara menyeluruh, lalu bagaimana cara mengubah settingan kacer yang tepat untuk menguji setingan yang kita lakukan ke kacer sudah tepat atau belum, hal ini tentu harus kita coba ke arena lomba atau gantangan bagaimana cara kerja kacer saat kita gantangkan di arena lomba.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Kelebihan Pleci Buxtoni, Harga, Gambar, Suara

Nah dari sini kita harus mengevaluasi kacer kita dan Langkah apa yang harus diambil untuk memperbaiki sesuatu yang kurang untuk mengubah setting kacer,

setingan-kacer-konslet

fokuslah memperbaiki pada satu kategori misalnya dari pola penjumrannya, , cara dan waktu mandinya atau ekstra pudingnya, mengapa demikian ?. Karena agar kacer tidak kaget atau syok jika kita mengubah kebiasaan yang sudah ada secara menyeluruh ya.

Selain itu kita bisa dengan mudah untuk mengamati tingkat keberhasilan perubahan settingan yang kita lakukan, banyak sobat kicau yang tidak sabar kemudian langsung saja memberikan settingan A, B dan settingan C, misalkan.

Sehingga kacer sulit untuk menyesuaikan perubahan yang dilakukan, jika kita ingin memberikan rawatan yang berbeda dengan cara mengubah setting kacer rawatlah terlebih dahulu minimal selama satu minggu ya guys, baru kita coba ke arena lomba.

Oke itu saja tips dari kami cara merubah setingan kacer lomba dan jangan pernah menyerah dalam perawatan untuk kacer tetap semangat Semoga dapat bermanfaat salam kicau mania.

dan kami ucapkan terima kasih banyak atas dukungan teman-teman selama ini semoga web ini menjadi tempat silaturahmi dan sharing bersama seputar rawatan burung kicau,

nah untuk yang baru mampir di website ini ada baiknya sobat kicau melihat artikel kami sebelumnya siapa tahu apa yang butuhkan dalam merawat burung sudah ada di website ini.

baca juga : cara mencari setingan kacer yang pas