Cara Merawat Burung Poksay Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Halo kicau lovers dimana pun kalian berada saat ini, kami kembali menyapa dan memberikan informasi seputar Cara Merawat Poksay yang baik agar unggas kesayangan kamu – kamu semua cepat gacor dan lincah. Memang saat ini aves jenis ini kurang diminati tetapi pada era 70 an burung ini sangat banyak peminatnya. Kurang lebih 11 jenis poksay yang sangat cantik untuk di pelihara, tak hanya itu dia juga memiliki kicauan yang beragam serta vokal yang merdu. Sebelum memeliharanya kamu harus tahu cara merawat yang benar seperti di bawah ini.

karakter-poksay-hongkong

Rawatan Harian Agar Burung Lincah dan Gacor

1. Adaptasi Dengan Lingkungan Baru

Adaptasi yang baik untuk setiap burung tentunya berbeda – beda, terlebih bagi yang baru ditangkap dari alam habitat aslinya. Ada beberapa unggas yang mudah beradaptasi tetapi ada juga yang sulit hal ini akan mempengaruhi kelangsungan hidupnya ditempat baru. Karena salah – salah akan menyebabkan dia tidak mau makan bahkan yang terburuk dia akan stress dan mati, sungguh disayangkan bukan.

Untuk poksay ditempat barunya kalian perlu memindah-mindah kan ke tempat yang berbeda setiap beberapa harinya. Tempat menggantungnya juga harus yang ngaman dari segi pencahayaan, udara serta terhindar dari hewan yang mengancam keselamatannya. dia termasuk yang mudah beradaptasi di lingkungan baru jadi kalian tidak perlu khawatir.

perawatan-poksay-hongkong-mabung

2. Waktu dan Durasi Pengembunan

Pengembunan burung cukup penting hal ini karena udara pagi yang segar sangat disukai oleh burung poksay sehingga dia akan terpancing untuk bunyi, terlebih lagi apabila ia macet bunyi baiknya kalian embun setiap hari secara rutin. waktu pengembunan mulai pada pukul 5.30 , gantung dibawah pohon jika ada atau di teras rumah juga boleh. Hati hati saat mengembun ya guys tetap awasi burung terlebih di daerah yang padat penduduk takut burung kesayangan anda jadi mangsa pencuri.

Baca Terus Guys ! . . .  8 Tips Harian Merawat Jalak Kebo Paling Mudah dan Lengkap

3. Cara Memandikan Poksay

Setelah melakukan proses pengembunan, poksay kesayangan anda harus dimandikan secara rutin setiap hari. Akan tetapi apabila cuaca tidak mendukung atau burung dalam keadaan yang kurang fit burung tidak perlu dimandikan. Caranya juga simpel bisa dengan di sprayer halus hingga basah. Pada air semprotan tambahkan shampo burung secukupnya agar bulunya berkilau serta terhindar dari kutu-kutu.

4. Waktu Serta Lama Penjemuran

Sehabis mandi, jemur burung dibawah sinar matahari agar bulunya kering dan juga suhu tubuhnya kembali, jangan terlalu lama cukup 30 menit saja setelahnya gantung ditempat yang lebih adem penjemuran dilakukan sebaiknya dibawah pukul 11.00 karena diatas itu sinar matahari terlalu terik.

5. Asupan Makanan dan Minuman

Makanan utama poksay piaraan biasanya voer, pilih yang sesuai dengan kebutuhan kadar proteinnya. selain itu tambahkan buah-buahan segar terutama pepaya dan pisang kepok yang menjadi kesukaan nya ganti buah bila sudah terlihat tidak segar, dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan pencernaan nya jika kualitas buah sudah hampir atau busuk. Berikan juga jangkrik beberapa ekor, biasanya 4 hingga 8 ekor perhari untuk mencukupi kebutuhan proteinnya. jangan terlalu banyak akan menyebabkan over birahi sehingga dia akan mencabuti bulunya.

makanan-poksay

6. Perhatikan Kebersihan Kandang

Mengapa kebersihan kandang selalu menjadi hal yang penting bagi setiap burung yang dipelihara ? hal ini dikarenakan kotoran nya akan membuat dia tidak nyaman sehingga burung kicau kesayangan anda mogok bernyanyi. Selain itu kesehatannya juga akan terganggu oleh bakteri yang terdapat dari kotorannya itu jadi bersihkan secara rutin setiap hari ya.

7. Pemasteran Burung

Masteri kicauannya dengan materi-materi suara poksay yang sudah gacor bisa ditempeli langsung dengan burung lainnya atau bisa kalian dengarkan rekaman audio suara yang sudah bisa kalian download secara gratis disini.

Baca Terus Guys ! . . .  Download Suara Cucak Ijo Juara Nasional Mp3

Itulah guys beberapa cara merawat poksay yang simpel yang bisa kalian lakukan setiap hari, semoga burung kesayangan anda semakin gacor jadi pemiliknya pun sudah pasti merasa senang. Untuk melihat informasi dan tips seputar kicau mania lainnya langsung saja kunjungi pleci.id karena disana banyak sekali informasi menarik yang bisa kalian temukan seputar hobi anda, terimakasih.