Cara Merawat Burung Kolibri Hasil Tangkapan Liar

Diposting pada

cara merawat kolibri – Seperti yang kita ketahui, berbagai jenis aves mulanya hidup di alam bebas. Semakin lama hobi memelihara burung kicau semakin banyak peminat sehingga banyak orang yang membudidayakannya sebagai peluang bisnis. Tetapi tidak sedikit pula yang menangkap burung kicau dari alam aslinya sehingga kebiasaan hidupnya akan berbeda dan memerlukan adaptasi.

Jika tidak berhasil beradaptasi tentunya burung hasil tangkapan tidak akan bisa hidup, tentunya kalian tidak ingin mengalaminya bukan ? untuk itu kami memberikan tips rawatan burung kolibri untuk hasil tangkapan liar, berikut penjelasannya.

Mengenal Habitat Asli Burung Kolibri


Kolibri merupakan salah satu jenis aves terkecil di bumi kita ini, namun kita tidak bisa meremehkan si kecil yang memiliki suara nyaring nan lincah ini. burung yang dikenal sebagai hummingbird ini memiliki lebih dari 300 jenis yang tersebah di seluruh negara. makanan burung kolibri dialam liar dan di hutan-hutan adalah nektar dari bunga sebagai makanan utamanya.

Meskipun bertubuh kecil tetapi kolibri merupakan penerbang yang sangat kuat, dia mampu menempuh jarak hingga 3000 mil, luar biasa bukan. Selain itu dia merupakan burung teritoriti yang akan melawan jika wilayah teritorialnya di usik oleh hewan atau jenis burung lain. dengan sayapnya yang lincah kolibri mampu bergerak dengan sangat cepat.

habitat-kolibri

Cara Memikat Kolibri

Meskipun jumlahnya cukup banyak di alam, tetapi untuk menangkapnya tidaklah mudah salah satunya dengan cara memikatnya. Memikat atau memancing untuk mendekat di perlukan cara-cara agar bisa berhasil. caranya dengan menyiapkan kandang burung kosong yang telah diberi makanan dan jebakan lem tikus agar saat menempel burung tidak mudah lepas, rakit sedemikian rupa tutup kandang agar saat ada burung yang masuk pintunya akan menutup sendiri, lalu letakkan di dekat tumbuhan yang memiliki bunga atau di taman yang banyak ditumbuhi bebungaan. setelah itu hidupkan suara mp3 pikatan yang bisa di download di internet.

Baca Terus Guys ! . . .  7 Jenis Makanan Burung Ciblek Biar Cepat Gacor

memikat-kolibri

Tips Merawat Kolibri Hasil Tangkapan

cara merawat kolibri liar kalian harus terlebih dahulu melatihnya untuk memakan voer : Kolibri liat tentunya tidak mengkonsumsi voer, tetapi kita bisa melatihnya makan voer sebagai tambahan nutrisi tubuhnya. berikan dengan komposisi dan takaran yang sesuai sebaiknya jangan langsung banyak . Sedikit demi sedikit agar tidak kaget selingi dengan nektar atau air madu jika terlihat tidak mau makan, atau kalian juga bisa memberikan racikan pakan kolibri ninja agar biar lebih rajin bunyi.

Pengembunan : Secara alami burung akan berkicau pada pagi hari sehingga proses ini penting untuk membuatnya tidak tertekan dan tetap merasa nyaman. kalian bisa mengeluarkan kandang kolibri dan menggantungnya di bawah pohon atau di teras rumah mulai pukul 5 pagi sampai kurang lebih pukul 8. setelah itu mandikan burung agar birahinya tetap terjaga. Dengan menerapkan metode pengembunan ini secara rutin sudah pasti menjadil alternatif salah satu cara mengatasi kolibri malas bunyi.

cara membuat suara kolibri ninja keras adalah kalian harus memandikan dengan rutin : Cukup satu kali sehari kalian memandikan kolibri, bisa di pilih antara pagi atau sore hari secara rutin. hal ini bertujuan agar si hummingbird ini terhindar dari stress. karena akan sulit menjinakkan nya jika burung gerabakan. setelah mandi jemur kembali di bawah sinar matahari pagi sebelum terik sekitar jam 9 sampai jam 10 saja.

Pengkrodongan : setelah dijemur kalian bisa kembali mengkrodong burung agar bisa lebih tenang. lakukan secara terus-menerus maka kolibri hasil tangkapan anda akan berkicau dengan gacornya setiap hari dan menjadi jinak seperti burung hasil ternakan.

merawat-kolibri

Terimakasih tetap setia menyimak informasi-informasi dari kami, seputar cara merawat kolibri – semoga apa yang kami tuangkan bisa bermanfaat bagi pengetahuan kalian dalam merawat burung kicau. salam kicau mania !

Baca Terus Guys ! . . .  Inilah Kelebihan Burung Konin, Makanan, Harga dan Suara