Cara Merawat Harian Burung Jalak Putih Supaya Rajin Berkicau

Diposting pada

Cara Merawat Jalak Putih – unggas tipe ini merupakan penghuni asli daerah Indonesia yang menyebar di sejumlah pulau seperti di wilayah Sumatera, Madura, Kalimantan, Sulawesi hinnga ke pulai Bali. Aves yang satu ini mempunyai suara yang paling merdu hingga jadi salah satunya bintang di kelompok fans burung kicau. Jalak Putih mempunyai warna bulu putih pada badannya dan warna hitam pada sayapnya.

Di bagian paruh dan kakinya warna kuning gading. di bagian kepala sampai ke perut dan ekornya warna putih berkilau . Ukuran badannya berkisar antara 20 hingga 25 cm ia mempunyai paruh yang kokoh dan runcing ia mempunyai panjang kaki yang jenjang sesuai panjang badannya. Tipe ini terhitung burung yang pintar yang sanggup meniru suara kicauan burung lain.

cara-merawat-jalak-putih-macet-bunyi

7 Panduan Menjaga Burung Jalak Putih

1. Pilih Bibit Unggul

Untuk memperoleh burung yang berkualitas dari sisi fisik atau vocal suara ini dapat disaksikan dari keturunan turunannya jika indukan nya baik pasti saja turunan nya mempunyai kekuatan yang paling baik. tapi factor yang lain mengakibatkan baik jelek nya burung tergantung pada perawatan kita ya.

2. Memandikan Burung Secara Teratur

Mandikan Jalak putih secara teratur tiap hari saat pagi hari pada jam 7.00 atau 8.00, mandikan dengan sprayer setel lembut supaya ia lebih rileks. Tidak boleh mandikan jika cuaca dingin ini akan mengakibatkan ia sakit. Tambah sampo khusus burung yang banyak dipasarkan dipasaran ke botol sprayer seperlunya supaya bulunya bercahaya dan terbebas dari kutu.

Baca Terus Guys ! . . .  7 Jenis Makanan Burung Pleci Agar Cepat Gacor Ngalas

3. Waktu dan Waktu Penjemuran

Menjemur burung di bawah cahaya matahari cukup penting supaya stamina burung terbangun karena cahaya matahari dapat mengganti provitamin b jadi vitamin b untuk jaga kemampuan fisik piaraan kecintaan kamu. Jemus burung sesudah dimandikan lebih kurang sepanjang 1 jam penjemuran di bawah cahaya matahari dan bekasnya dapat di menggantung di teras rumah yang lebih adem. Tidak boleh dijemur di atas jam 11 siang, karena panas nya lumayan terik dan ini tidak bagus untuk kesehatan burung.

cara-merawat-jalak-putih-macet-bunyi

4. Memberi Multivitamin Tambahan

Faktor pendukung yang lain yang memengaruhi stamina fisik dan vocal jalak anda supaya ia selalu keluarkan kicauannya yang merdu kita harus memenuhi keperluan sumber vitaminnya, kamu dapat meraciknya dengan alamiah dengan bahan tradisionil yang kami suguhkan di artikel di pleci,id ini dapat dengan beli vitamin yang lain banyak dipasarkan di kios kios burung.

5. Memberi Makanan Tambahan

Kecuali voer sebagai makanan dasar untuk konsumsi sehari-hari, kamu harus juga menambahnya dengan tambahan fooding berbentuk kroto, jangkrik atu ulat hongkong untuk memenuhi keperluan proteinnya. Beri seperlunya saja tidak boleh kebanyakan, karena jika umumnya akan memengaruhi birahi burung.

baca juga : makanan jalak putih biar cepat gacor

6. Ukuran Sangkar Burung

Karena burung jalak putih mempunyai ukuran badan yang lumayan besar kalian harus meletakkannya pada kandang yang memiliki ukuran besar atau kandang yang biasa di pakai untuk burung murai atau burung kacer yang dibuat dari material kayu. ini supaya ia bebas untuk bergerak walau ada di dalam sangkar.

7. Perawatan Kandang

Membersihkan kandang burung secara teratur tiap hari sekitar 2 kali pada sore dan pagi hari supaya ia masih nyaman dan rajin bunyi dan burung kecintaan anda terbebas dari bermacam jenis penyakit akibatnya karena kotorannya yang cukup banyak.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Kesukaan Burung Jalak Putih

Bagaimana kicau lovers ? lumayan gampang bukan cara merawat jalak putih, kerjakan dengan teratur dan cermat supaya hasil yang didapatkan lebih maksimal. Masih menjaga kesehatan anda di tengan keadaan wabah Covid 19 , terima kasih banyak.