Cara Merawat Burung Jalak Hongkong

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

5/5 - (1 vote)

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman dan tips bagaimana sih cara merawat jalak hongkong yang masih bahan ataupun yg sudah dewasa agar cepat jinak dan rajin bunyi ya, sama-sama kita ketahui ya khususnya para pencinta burung jalak pasti sudah tahu kelebihan jalak hongkong dan harga jual yang cukup lumayan dipasaran ya,

nah maka dari itu jangan sampai kalian sudah mahal-mahal keluar uang untuk membeli burung jalak hongkong ini, eh tidak tahu cara memberikan rawatan harian yang tepat alias asal-asalan ya, tentu burung jalak hongkong temen-temen akan rusak dan tidak bisa maksimal dan macet bunyi ya.

Oke tanpa banyak basa-basi lagi yuk kita langsung aja ke pembahasan cara perawatan burung jalak hongkong yg pas hariannya biar gacor dan selalu sehat.

kelebihan-jalak-hongkong

Tips Perawatan Harian Burung Jalak Hongkong Agar Cepat Gacor


Pengembunan Rutin Burung Jalak Hongkong

Untuk rawatan hariannya burung jalak hongkong ini hampir sama dengan burung burung jalak lainnya mungkin ada sedikit perbedaan dipakan nya saja ya, oke nanti akan kita kupas dari awal yang pertama burung di harus di embun rutin ya teman-teman

cara pengembunan nya itu dari pagi setengah lima maksimal atau nggak dari setengah enam burung kita keluarkan untuk menjalani terapi pengembunan ya, bisa kalian gantung di bawah pohon Rindang bisa kita sampai dengan jam 6.30 asalkan tidak ada gangguan teknis seperti hewan – hewan predator yang bisa membahayakan ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Ciri Perbedaan Cendet Jantan Dan Betina Beserta Gambarnya

Terusnya burung jalak Hongkong ini yang impor kita usahakan burung harus kita embun tiap hari secara konsisten ya temen-temen agar burung lebih fresh dan selalu sehat menghirup udara segar dipagi hari serta bisa menghilangkan stres yang di alami nya, dan mampu membuat birahi burung jalak hongkong ini juga menjadi lebih stabil.

Cara Memandikan Burung Jalak Hongkong

Dan kedua burung kita mandi kan ya, dengan cara yg tepat itu Bagaimana?. Bagus nya burung kita mandi kan dengan Cepuk temen-temen yang cepuk yang lebih besar se-ukuran tubuhnya burung nya ya, lalu kita masukkan ke dalam sangkar tinggal kasih air yg bersih biarkan burung itu mandi dengan sendirinya teman-teman

dengan teknik pemandian seperti itu secara tidak langsung kita mengajari / melatih burung jalak Hongkong itu supaya cepet mandiri ya atau bisa mandi sendiri tanpa adanya pemaksaan ya, karena burung jalak hongkong ini tergolong jenis jalak yang sensitif ya karakternya jika kalian paksakan mandi dengan cara di semprot maka yg di khawatirkan burung akan kaget dan mudah stres nantinya.

Manfaat pemandian ini tentu bisa mempercepat atau beradaptasi bisa jinak mempercepat menjinakkan, jika sudah jinak burung pasti akan lekas gacor ya temen-temen.

Cara Menjemur Burung Jalak Hongkong

Setelah beres dimandikan, atau burung setelah selesai mandi baru boleh kalian jemur ya selama 1 – 2 jam itu paling maksimal durasi penjemurannya.

Di usahakan burung dijemur nya ini kandangnya taruh di bawah ya atau di gantung di teras depan rumah yang tidak terlalu tinggi ya, usahakan banyak orang mondar-mandir agar si burung lebih terbiasa dengan keramaian dan cepat jinak, namun cara ini di khususkan untuk burung jalak hongkong bahan yg sudah ngepuar ya, jadi kalian tidak salah paham nantinya.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Kesukaan Burung Cililin

perawatan-burung-jalak-hongkong

baca juga : ciri burung jalak hongkong

Pemberian Pakan Harian Burung Jalak Hongkong

Untuk pemberian pakan harian yg wajib temen-temen bisa memberikannya voer racikan ya tentu akan lebih efesien ya, caranya gimana, nah untuk pengalaman kami memberikan pakan voer untuk burung jalak khususnya jalak hongkong,

kalian bisa mencampurkan voer ayam BR11 yg kasar dengan voer topsong kuning ya temen-temen dengan perbandingan 1 : 1, bisa kalian sediakan wadah toples kosong untuk penampungan / stok pakan hariannya ya.

Pada pagi hari cukup berikan jangkrik sebanyak 3 – 5 ekor maksimal, di siang harinya berikan kembali jangkrik 3 ekor dan saat sore harinya lagi kasih 3 ekor, jadi total konsumsi jangkrik sekitar 11 ekor ya temen-temen dari pagi sampai sore.

Untuk pemberian buah disini kami hanya menggunakan 2 macam saja ya, buah pepaya dan pisang kepok putih ataupun kuning ya, untuk buah pisang sendiri usahakan berikan di hari senin sampai jum’at, dan di hari sabtu minggu nya kalian seling / ganti buah pisang tersebut dengan buah pepaya yang matang dan manis ya, jadi pemberian buah wajib kita berikan setiap harinya agar burung memiliki stamina yang baik karena asupan gizi vitamin, dan mineral alami dari buah-buahan tersebut.

Demikianlah tips cara merawat jalak hongkong yg bisa kami share kepada temen-temen semua ya, semoga kiranya bisa menambah wawasan dan bisa kalian coba praktekan dirumah, semoga dapat bermanfaat. Salam kicau mania.