Cara Merawat Burung Srigunting Biar Cepat Gacor

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Oke kembali berjumpa bersama situs resmi pleci.id yg dimana dikesempatan kali ini kami akan berbagi tips seputar cara merawat burung srigunting yang masih bakalan atau bahan biar cepat gacor ya.

Bagi temen-temen kicau senior pasti sudah tidak asing lagi ya dengan jenis burung yang satu ini, bahkan sudah berpengalaman dalam hal perawatan dan bahkan sudah biasa membuat gacor burung srigunting ini, namun pembahasan ini di khususkan untuk yg masih pemula ya, tentu masih banyak dan bingung bagaimana sih pola perawatan hariannya burung srigunting ini ?.

Oke langsung aja yuk kita bahas secara lengkap bagaimana cara merawat burung srigunting bahan agar bisa rajin bunyi setiap harinya !.

Cara Merawat Burung Srigunting Biar Gacor


Pengkondisian Dan Adaptasi

Jika temen-temen baru saja membeli burung srigunting ini langsung dari ombyokan atau kios di pasar burung tentu kondisi burung ini rata-rata masih mengalami drop atau stres ya, karena dari hasil tangkapan liar, jadi kalian ketika baru saja membawanya ke rumah atau tempat tinggal dan lingkungan barunya tentu semua butuh proses pengadaptasian ya.

Jangankan burung, sama saja halnya seperti kita ya, jika kita pindah tempat dari satu tempat ke tempat yang lain. Tentu kita pasti membutuhkan namanya pengadaptasian dan waktu untuk beradaptasi di lingkungan baru tersebut, bener nggak ?.

Intinya saat burung baru tiba dirumah kalian, tentu harus kalian tempatkan di tempat yang aman, nyaman dan kondusif ya. Wajib menggunakan kerodong ya, di usahakan dengan bahan yang tipis saja. Serta siapkan pakan hariannya seperti full EF serangga seperti pakan keroto segar dan jangkrik yang disukainya di alam liar.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Burung Srigunting

Dan jangan terburu-buru langsung memberikannya pakan voer. Waktu pengadaptasian full kerodong ini cukup kalian lakukan 3 – 4 hari saja, dan lihat hasil perkembangannya, jika burung sudah mau bunyi di dalam kerodong berarti menandakan burung sudah mulai terbiasa dan beradaptasi dengan baik.

cara-merawat-burung-srigunting-bahan

Tips Melatih Burung Srigunting Bahan Agar Mau Ngepur

Nah selanjutnya kalian coba untuk melatihnya agar mau mengkonsumsi pakan voer / pur ya temen-temen, karena jika burung srigunting bahan ini sudah terbiasa makan voer tentu jauh lebih mudah di pola rawatan harian selanjutnya dan membuat posisi aman dan kalian tidak terlalu khawatir ya,

jika kalian lupa kasih pakan atau memiliki kesibukan diluar setidaknya resiko angka kematian burung akibat kelaparan karena lupa memberikan pakan EF nya tidak terjadi, karena burung sudah mau ngepur. Dan inilah kelebihan burung yang sudah ngepur ya temen-temen,

dan selain itu asupan kandungan yang dimiliki oleh voer akan menglengkapi kebutuhan serta asupan nutrisi dan protein yang baik bagi burung srigunting kesayangan kalian ya, agar selalu sehat dan bisa bertambah gacor nantinya.

Namun caranya seperti apa agar si srigunting ini cepat ngepur ?. Kalian bisa memberikan jangkrik atau ulat hongkong dan bisa juga keroto ya yang di basahi dengan air hangat di aduk rata nantinya di aduk bersama voer yang nanti akan kalian terapkan untuk pakan hariannya,

lakukan pengkombinasian pakan voer dan ef ini sampai benar-benar burung terbiasa dan terpantau untuk mau makan voer ya, biasanya dalam kurun waktu kurang lebih 1 minggu burung sudah mau ngepur total ya. Nah untuk voer yang cocok untuk burung srigunting biasa saya gunakan jenis voer kasar dengan merk toposong kuning ya temen-temen dengan kandungan yang seimbang dan sangat sempurna menurut kami.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Membuat Pleci Gacor Buka Paruh

Tips Rawatan Harian Burung Srigunting

Nah jika tahap pertama dan kedua sudah kalian lalui dengan baik maka fokus untuk rutin di perawatan hariannya seperti penjemuran, kebersihan kandang, pemandian, dan pelatihan suara masteran pancingan burung srigunting betina ya agar burung srigunting burung jantan kesayangan kalian biar bisa cepat gacor maksimal dan sesuai dengan apa yang kalian harapkan.

Catatan :

“Ingat ya dalam memelihara burung kicauan khususnya jenis burung srigunting ini, tentu kalia diwajibkan harus konsisten dalam rawatan harian baik itu pemberian EF (Ekstra Puding) seperti jangkrik, misalkan pagi 3 ekor dan sore 2 ekor,

kemudian keroto 1 minggu sekali dengan takaran 1 sendok makan dan ulat hongkong setiap hari cukup 3 ekor saja, mandi dan jemur rutin intinya harus rutin dan jangan merubah takaran pakan EF nya ya, agar burung terbiasa dan bisa lebih cepat gacor dor.”

Demikanlah tips yang bisa kami share untuk kalian semua seputar cara merawat burung srigunting, semoga bisa bermanfaat ya. Terima kasih. Salam kicau mania.