Cara Merawat Burung Kolibri Kelapa Agar Cepat Gacor

Diposting pada

cara merawat kolibri kelapa, halo sobat kicau mania semua, kembali lagi bersama pleci.id yg konsisten selalu memberikan info terupdate seputar dunia burung kicauan di nusantara,

nah dikesempatan kali ini kami akan berbagi tips bagaimana cara merawat burung kolibri kelapa agar cepat gacor ?. Penasaran yuk simak pemebahasan lengkapnya dibawah ini :

Ada banyak jenis burung kolibri, yang ada di didunia, namun khusus di indonesia sekitar beberapa tipe saja, salah satunya kolibri kelapa yang termasuk golong keluarga hummingbirds (lokal),

bagi temen-temen yang baru pemula belum tentu mengenal burung kolibri ini, berbeda dengan para kicaumania, tentu sudah paham bahkan lebih berpengalaman untuk merawat sampai menggacorkannya.

Burung ini sering disebut juga dengan panggilan akrab nya korlap singkatannya, nah namun bagaimana rawatan harian untuk jenis kolibri kelapa ?.

cara-merawat-kolibri-kelapa

Cara Merawat Kolibri Kelapa bahan


Tips Menjinakkan Burung Kolibri

hal yang pertama ini kalian harus membuat burung kolibri kelapa harus jinak terlebih dahulu ya, biasanya jika kalian beri dari ombyokan yang dimana kondisinya baru saja dapat dari hasil tangkapan hutan liar tentu masih sangatlah giras, lalu gimana sih cara menjinakan kolibri kelapa yg masih bahan ini ?.

Proses perawatan pada masa penjinakkan burung bisa temen-temen lakukan dengan cara membuat nya lapar / terapi lapar, atau juga dengan cara mandi basah kuyup juga sangat efektif, jika temen-temen sibuk aktifitas di luar, tentu cara yang kedua ini sangatlah di anjurkan ya yaitu dengan rutin memandikan setiap harinya dengan durasi pagi, dan sore hari sampai basah kuyup.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Mengenali Ciri Ciri Kenari AF Jantan Dan Betina

Namun untuk kalian yang aktifitasnya lapang, kebanyakan dirumah tentu boleh dengan cara menerapkan terapi lapar kepada burung kolibri ya. Jika cara terapi lapar ini kalian pakai, namun kalian sendiri sibuk diluaran, dikhawatirkan burung takut mati, karena telat atau lupa memberikan pakan ya.

Racikan Pakan Kolibri Kelapa

Nah untuk makanan burung kolibri kelapa atau korlap ini bisa kalian sajikan setiap harinya susu kental manis saset ya seperti merk indomilk, atau bisa dikombaniskan dengan sirup marjan ataupun madu asli yang takarannya disesuaikan dengan karakter burung ya.

Dengan kalian memberikan pakan cair berupa susu dan sirup marjan + madu, itupun sudah menjadi makanan pengganti nektar alami bagi burung kolibri ya,

selain pakan cair yang temen-temen sajikan, boleh juga memberikannya pakan serangga berupa telur semut atau (kroto) segar ya, cukup sedikit dengan takaran 1 sendok teh untuk seminggu 2 kali saja.

racikan-pakan-kolibri-kelapa

Mandi Dan Jemur

Proses pemandian bisa dilakukan sekitar jam 8 – 9 pagi ya, dengan cara di semprot halus, sampai basah bulu nya merata terkena air ya, diamkan sejenak. Lalu jika sudah nampak setengah kering baru boleh dijemur 30 sampai 45 menit saja ya,

intinya jangan terlalu lama-lama, karena burung kolibri kelapa tidak kuat dengan suhu yang terlalu panas. Jika cuaca mendung ataupun saat musim hujan, burung tidak usah dimandikan ya cukup diangin-anginkan saja. Karena yg namanya burung kecil rentan dengan suhu panas dan dingin ya.

Pengkondisian Dan Pemasteran

Untuk hariannya setelah melakukan rawatan seperti biasa, ketika waktu sore menjelang malam burung ditempatkan di tempat yg aman dan nyaman, akan tetapi tidak perlu di kerodong ya, cukup diablak saja kandangnya,

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Mengatasi Burung Murai Batu Cabut Bulu

bisa kalian sambil masteri suara burung kolibri lainnya, seperti sepah raja ataupun kolibri ninja yg sudah gacor ngerol dan bervariasi. Tidak menutup kemungkinan burung korlap kita apabila dirawat dari bahan akan mudah untuk menirukan suara masteran yang rutin kita perdengarkan setiap harinya.

Oke demikianlah tips cara merawat kolibri kelapa tangkapan hutan agar cepat gacor dan sehat, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.

baca artikel lainnya : harga pasaran burung kolibri