Cara Merawat Burung Jalak Rio Rio

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

5/5 - (2 votes)

Kembali berjumpa bersama situs pleci.id yang dimana pada episode kali ini kami akan berbagi tips cara merawat burung jalak rio rio, mungkin dari kalian ada yang belum mengetahui jenis burung jalak yg satu ini, memang terdengar asing ya,

yang biasa dikenal itu biasanya jalak kebo, suren, nias dan bali namun walaupun tidak terlalu tenar dan sepopuler mereka namun kalian sebagai kicau mania tidak boleh meremehkan dan memandang sebelah mata kualitas dari jenis jalak rio-rio ini ya, terlebih jika burung jalak rio ini sudah gacor mapan.

Nah pada pembahasan kali ini kami akan bongkar rahasia cara cepat menggacorkan burung rio-rio dari ombyokan atau burung yang masih bahan/bakalan ya temen-temen,

kenapa kami menyarankan jika kalian ingin merawatnya itu yg baiknya dari burung yang masih berusia muda atau bahan ya, di satu sisi harga beli nya murah dan terjangkau dan yang lainnya kita bisa dengan mudah membentuk karakteristik dan mencetak burung tersebut menjadi jinak serta gacor dor dengan beragam macam isian pastinya ya.

Oke yuk langsung aja kita simak ulasan lengkapnya seputar cara merawat burung jalak rio rio :

cara-menjinakan-burung-jalak-rio-rio

Perawatan Rio Rio Bahan Cepat Gacor Isian


Ciri Jalak Rio Muda

Biasanya yang dijual di ombyokan dengan sistem koloni gambling itu burung rio-rio yang tergolong masih muda ya, suara kicauannya juga masih ngeriwik dan belum terdengar begitu nyaring,

Baca Terus Guys ! . . .  4 Jenis Burung Kurang Cocok Dekat Dengan Kenari

untuk ciri khusus burung rio yang masih bahan muda ini memiliki tubuh yang berukuran kecil, jika kita perhatikan sekilas mirip burung lovebird ya temen-temen namun agak lebih besar sedikit dan panjang ekornya.

Untuk harga burung jalak rio-rio yg masih bahan ini biasanya dijual kisaran antara 75 – 150 ribuan ya temen-temen, berbeda dengan yang sudah mapan gacor harga disesuaikan dengan tingkat kegacoran durasi dan isiannya ya.

Cara Merawat Burung Jalak Rio Rio Agar Jinak

Nah untuk kalian yang baru saja membeli burung jalak rio-rio ini di pasar atau kios burung baik itu yg masih bahan ataupun yang sudah dewasa biasanya kondisi si burung masih belum stabil ya, bisa dikatakan masih giras lah ya.

Jadi tahapan penting yang harus temen-temen lakukan adalah membuat si burung tersebut menjadi jinak terlebih dahulu ya, jika burung rio-rio ini sudah tidak terlalu takut dengan lingkungan sekitarnya terlebih dengan kita si pemilik / majikannya ya tentu akan lebih mudah untuk memberikan perawatan hariannya ya.

Teknik penjinakkan burung jalak rio-rio ini sangat mudah ya, dikarenakan tipe burung seperti ini sangat suka dengan air atau senang mandi, jadi terapi pemandian yang sering itu tidak masalah untuk proses penjinakkannya ya temen-temen, kalian bisa memandikannya sehari 2 – 3 kali dengan cara di semprot halus sampai basah kuyup ya, dan bisa kalian kombinasi juga dengan terapi lapar ya. Berikut gambar burung jalak rio :

voer-untuk-jalak-rio

Pakan Harian Burung Jalak Rio

Nah untuk makanan burung ini, kalian juga harus mengetahui dan mengamati ya jenis pakan EF apa yang paling disukainya, karena dari setiap jenis burung walaupun tipenya sama terkadang untuk makanan favorit tambahannya itu disesuikan lagi dengan tabiat dan karakter si burung tersebut ya,

Baca Terus Guys ! . . .  Berapa Lama Konin Ijoan Jadi Metalik

contoh burung jalak rio-rio yang tidak suka dengan jangkrik, lebih memilih menyukai ulat hongkong misalnya dan ada juga yang suka dengan EF jangkrik sebaliknya tidak doyan dengan ulat hongkong ya, jadi kalian harus memahami kebiasaan dan kesukaan pakan jenis burung jalak rio-rio yang kalian rawat ya, agar tujuannya membuat nyaman dan kita mampu memberikan yang terbaik sesuai asupan yang dibutuhkan si burung tersebut.

Nah voer untuk jalak rio ini biasa kami menggunakan voer halus ya, untuk merk terserah kalian, asalkan si burung doyan dan mau memakannya. Untuk pemberian buah-buahan kalian bisa selang-seling ya, misalkan seminggu di kasih pisang 2 kali dan diminggu berikut nya kalian kasihkan buah yang berbeda seperti pepaya misalkan jika setiap jenis buah yang kalian berikan itu di santap habis tentu akan lebih baik bagi kesehatannya.

Penjemuran, Pengkrodongan Serta Pemasteran

Cara menjemur yang tepat bagi burung jalak rio-rio ini, karena di habitat aslinya burung ini bertipe panas dan sering tinggal dan berjemur di daerah cuaca yang lumayan terik ya, jadi tidak masalah kalian jemur setiap hari jika ada panas matahari sekitar 1 – 2 jam lah ya.

Setelah melakukan penjemuran sebaiknya kalian teduhkan terlebih dahulu ya, di angin-anginkan sebentar sekitar 10 – 20 menitan, baru kalian kerodong kembali sampai sore harinya, untuk menggacorkan burung ini tentu kalian boleh menggunakan rawatan full kerodong ya temen-temen, nah ketika saat burung ini dalam kondisi di kerodong maka disarankan untuk kalian masteri dengan suara burung ocehan lainnya ya seperti lovebird, parkit atau jenis yang lainnya yang sesuai dengan karakteristik kicauannya ya. Agar lebih mudah ditiru dan cepat masuk isiannya.

Baca Terus Guys ! . . .  5 Jenis Buah Yang Aman Untuk Makanan Burung Kicau

Untuk harga jalak rio rio di pasaran juga masih sangat terjangkau ya temen-temen, cocok bagi kita kalangan kelas menengah kebawah jika jadikan sebagai burung peliharaan / gacoran dirumah ya temen-temen.

Okeh jadi itu saja ya tips bagaimana cara merawat burung jalak rio rio yang baik dan benar bagi temen-temen kicau mania khususnya yang masih pemula agar tidak kebingungan ya, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat. Salam Kicau Mania Indonesia.