Cara Merawat Burung Blackthroat Agar Cepat Gacor

Diposting pada
Rate this post

Pada kesempatan kali ini pleci.id akan memberikan tips bagaimana cara merawat burung blackthroat agar gacor, tipe blackthroat merupakan salah satu burung yang memiliki suara yang indah dan enak di dengarkan ya, biasanya dijadikan sebagai burung masteran ataupun gacoran rumahan saja yang bisa membuat suasana rumah menjadi lebih ramai pastinya.

Terlihat sekilas mirip dengan burung kenari ya temen-temen, dari suara ngerolnya juga hampir sama ya, akan tetapi bedanya dari segi kualitas kejernihan volume tentu blackthroat lah yang masih di unggulkan, berbeda jika kita bandingkan dengan kenari yang mewah seperti F1, F2, F3 ataupun jenis YS mungkin bisa setara ya. Oke tanpa banyak basa-basi lagi ya, yuk kita langsung simak aja pembahasan lengkapnya seputar perawatan harian burung blackthroat dibawah ini :

Cara Merawat Burung Blackthroat Biar Cepat Gacor


Embun Di Pagi Hari

Tahap awal perawatan yang harus kalian lakukan adalah proses terapi embun ya, sama seperti merawat jenis burung kicau pada umumnya, setiap burung yang di embunkan secara rutin dan konsisten pasti memiliki kualitas suara yang jauh lebih jernih, nyaring serta selalu FIT bugar ya temen-temen, berbeda dengan rawatan burung yang sama sekali tidak pernah di embunkan di pagi hari, pasti suara nya agak kecil dan serak hehe, bener nggak ?.

Oh ya tahap pengembunan juga harus lihat kondisi juga ya, jika pada waktu musim hujan tentu tidak disarankan untuk di embunkan ya, jika kalian memaksakan yang dikhawatirkan burung bisa kedinginan dan sakit lagi nantinya, dan waktu yang tepat saat pengembunan ini biasanya sekitar pukul : 5.00 WIB pagi hari ya, ya setelah selesai sholat subuh lah ya, jangan lupa kalian juga sholat subuh dulu baru ngembunin burung blackthroat kesayangannya.

Baca Terus Guys ! . . .  7 Jenis Makanan Burung Ciblek Biar Cepat Gacor

cara-merawat-burung-blackthroat-biar-gacor

Cara Memandikan Yang Tepat

Setelah burung selesai di embunkan selanjutnya untuk proses pemandian burung blackthroat ini kalian harus berhati-hati jangan sampai membuat burung kalian kaget yang nanti bisa membuatnya malahan stres, sebelum memandikannya sebaiknya kotoran yang ada di dasar sangkar harus kalian bersihkan terlebih dahulu ya, serta wadah pakan dan minum di cabut.

Nah jadi kalian harus menggunakan semprotan sprayer ya dengan membuat nuansa percikan halus atau kecil-kecil saja, dan jangan lupa pelan-pelan ya untuk menyemprotnya, awalnya dari bagian kaki terlebih dahulu agar burung blackthroat tidak kaget, kemudian naik kebagian badan hingga akhirnya kita pancurkan dari atas kepala sampai ujung bulu ekornya sampai bulu terlihat basah.

Boleh kalian gunakan shampo burung agar bulu menjadi bersih dan rapih serta terhindar dari kutu ya, namun untuk penggunaan dengan shampo ini cukup seminggu sekali saja ya, tidak di anjurkan setiap hari.

Penjemuran

Beres tahap pemandian lanjut ke tahapan penjemuran ya, namun sehabis mandi kondisi bulu yang masih basah ini jangan langsung kalian jemur di tempat yang terik atau terkena sinar matahari secara langsung ya temen-temen, sebaiknya anginkan yang tetap kandang harus berada di bawah tanah / lantai ya, agar burung lebih terbiasa dengan lingkungan sekitarnya,

tunggu sekitar 3 – 5 menitan lah, kiranya bulu sudah terlihat agak mulai mengering barulah kita mulai ke penjemuran dengan durasi yang tidak usah lama-lama ya, cukup 30 – 45 menit saja maksimalnya, karena burung blackthroat ini tidak begitu suka dengan panas ya, namun tetap membutuhkan manfaat kandungan sinar matahari yang kaya dengan vitamin agar selalu menjaga stamina burung kita selalu sehat ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Pasaran Harga Burung Jalak

baca juga : cara ternak blackthroat koloni

Makanan Blackthroat Yang Bagus

Kalian bisa memberikan pakan blackthroat kemasan yang banyak dijual di kios-kios burung atau juga bisa membelinya secara online di ol shop yang sekarang lebih memudahkan kalian bertansaksi dimana saja dan kapan saja ya, biasanya pakan hariannya burung blackthroat ini sama seperti kenari ya, karena masih sama-sama jenis burung finch yang sangat menyukai biji-bijian seperti jewawut, canaryseed dan milet ya.

Selain pakan biji, kalian bisa memberikannya pakan EF ekstra fooding seperti telur puyuh rebus ataupun jagung manis yang masih muda ya, agar bisa melengkapi asupan gizi dan protein burung tersebut selalu terjaga keseimbangan nya. Nah untuk EF ini bisa kalian berikan minimal seminggu sekali saja ya.

Kira-kira berapa ya untuk harga burung blackthroat terupdate di tahun 2021 saat ini ?. Nah jika temen-temen berminat dan niat ingin membeli burung blackthroat ini untuk dijadikan teman harian gacoran rumahan, setidaknya kalian harus menyiapkan bajet minimal sekitar 700 ribu – 1 jutaan ya,

Demikianlah tutorial cara merawat burung blackthroat yang bisa kami share berdasarkan pengalaman, yang kiranya bisa menambah pengetahuan dan bisa bermanfaat ya, selamat mencoba dan semoga sukses. Salam Kicau Mania.