Cara Menjinakkan Burung Emprit

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Halo sobat kicau, selamat pagi, siang, sore ataupun malam !. Kembali berjumpa bersama situs resmi Pleci.ID yang dimana dikesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara menjinakkan burung emprit kaji biar gacor, burung emprit ini jika kalian tidak mengetahui keistimewaannya,

tentu menganggap burung kecil yang biasa-biasa saja, bahkan memandangnya sebelah mata tidak memiliki harga, namun bagi para senior kicau mania tentu memandang burung emprit ini adalah burung yang prospek dan bisa diandalkan ya, bisa dilatih untuk amunisi suara isian atau masteran burung kicau lainnya biasanya seperti kenari, blackthroat, sanger dan branjangan.

Oke tanpa banyak basa-basi lagi yuk kita langsung aja ketopik bahasannya seputar cara menjinakan burung emprit, bisa laian simak ulasan lengkapnya dibawah ini :

Tips Mudah Menjinakan Burung Eprit Bahan Liar Yang Masih Giras


Pengadaptasian Lingkungan Sekitar

Burung emprit yang baru saja kalian dapatkan baik itu membelinya dari ombyokan atau memikat hasil tangkapan liar tentu masih dalam kondisi yang sangat-sangat super giras ya temen-temen, ya wajar saja biasa burung gesit ini terbang dan hidup di habitat aslinya di alam, kemudian kita rawat dengan pola rawatan kita, tentu masih kaget dan butuh yang namanya proses adaptasi.

Temen-temen cukup memberikannya tempat atau kandang yang nyaman usahakan berbentuk kotak ya jangan terlalu besar dan juga tidak terlalu sempit juga ya, ya kira-kira yang ideal saja asalkan jeruji kandang dipastikan masih rapat dan bagus ya, agar si burung mungil ini ketika nabrak jeruji sangkar tidak molos dan bisa membuatnya terbang bebas terlepas heheh.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Burung Kacer

Proses adaptasi biasanya dilakukan oleh para senior selama kurun waktu 7 hari atau seminggu lah ya, cukup kalian kerodong tipis saja full kerodong hariannya, namun pakan dan asupan gizi serta air minum yang bersih juga harus selalu kalian cek ketersediaannya di dalam kandang setiap harinya. Ingat jangan sampai telat atau lupa memberikan pakan dan air minumnya ya, bukannya pendaptasian malahan bisa mati nanti si emprit nya heheh, hadew.

cara-menjinakkan-burung-emprit-anakan

Cara Merawat Burung Emprit Kaji Biar Gacor

Nah jika kalian amati si burung emprit tersebut kiranya sudah mulai agak sedikit tenang dan tidak terlalu takut dan sudah mulai beradaptasi, lalu bagaimana cara melihat burung yang sudah adaptasi atau belum ?.

Nah kita lihat dari gaya posisi nangkrik di tangkringannya ya, jika mendominasi burung sudah banyak nangkrik dan tidak kebanyakan di dasar sangakar, sudah pasti burung sudah mulai beradaptasi dengan kandang hariannya.

Jika kondisi sudah seperit ini, maka kalian boleh menerapkan rawatan harian terlebih dahulu ya, seperti pemandian, penjemuran dan rutin memberikan pakan kesukaannya yang berkualitas. Pakan yang menjadi favorit burung emprit ini seperti biji-bijian milet putih, merah, jewawut, cannaryseed, bisa kailan kombinasi atau di acak ya saat pemberiannya, agar burung tidak jenuh juga untuk mengkonsumsi pakan hariannya.

Selain itu perhatikan juga kebersihan kandangnya ya, kalian wajib setiap hari membersihkan kotoran ataupun sisa-sisa makanan yg tersisa yang ada di dasar sangkarnya, agar membuat burung selalu sehat dan tidak kebiasaan untuk sering turun ke dasar sangkar untuk mengambil pakannya yang terjatuh di dasar sangkar.

Cara Menerapkan Terapi Penjinakan Burung Emprit Giras

Jika burung sudah terlihat sudah beradaptasi dengan kandang, serta pola rawatan harian sudah dilakukan agar kita bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal agar burung ini mau bunyi dan tidak takut dengan siapapun, tentu harus ada tahapan penjinakan yang tepat ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Terbaik Burung Blackthroat

Ada dua cara yang bisa kalian terapkan, dengan memberikannya rutin pemandian secara basah kuyup dan men terapi lapar ya, kedua cara ini bisa sekaligus kalian lakukan bersamaan asalkan dan perhatikan kondisi siburung juga ya harus dalam keadaan sehat ya.

Jika burung sudah jinak tentu akan lebih mudah kalian cetak untuk menjadi burung emprit gacoran yang luar biasa, nah jika burung emprit ini sudah gacor dan mapan tentu harga jualnya bisa meroket melebihi 100% harga modal di awal ya temen-temen.

Oke jadi itu saja tips yang bisa kami sharing seputar cara menjinakkan burung emprit, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat ya, salam kicau mania.