Cara Menjinakan Burung Kacer

Diposting pada

pleci.id kembali akan sharing dan berbagi tips seputar burung kicau, nah di kesempatan kali ini ulasan yang akan kita bahas adalah bagaimana cara menjinakan burung kacer dengan cepat cuman dalam waktu 7 hari !.

Burung kacer yang masih dalam kondisi giras ini biasanya adalah burung yg masih bakalan atau bahan, baik itu yang di jual di kios burung, ombyokan dan baru di dapat dari hasil tangkapan di alam bebasnya,

tentu situasi seperti itu burung masih takut, gelisah bahkan grabakan ya, yang membuat kita kesel jika melihat burung kacer yang masih grabak-grubuk jika melihat situasi di keramaian. Jika salah dalam memberikan terapi penjinakan atau tidak tepat dalam hal rawatan hariannya, yang ada burung nanti akan sangat sulit sekali untuk di jinakkan ya, lalu seperti apa mengatasi kacer susah jinak ?.

Oke langsung aja yuk simak pembasan lengkapnya cara menjinakan burung kacer dengan cepat :

cara-cepat-menjinakan-burung-kacer

Cara Cepat Menjinakan Burung Kacer Giras


Terapi Lapar Dan Pengkrodongan

Syrat utama burung kacer jika ingin menerapkan cara ini tentu harus burung yang sehat terlebih dahulu ya temen-temen, nah langkah pertama ini burung dikerodong dulu ya, sudah dari pagi sampai siang ya, namun jangan dikasih jangkrik atau kroto ya, biarkan burung itu lapar ya,

nah sampai sekitar jam satu siang lah baru kalian buka kerodong nya perlahan-lahan ya, biar proses menjinakkannya nanti lebih efektif. Oke sobat etelah kita buka kerodongnya, kemudian kita cabut dulu purnya ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Gacor

Catatan : cara ini hanya untuk burung yang sudah mau makan voer total ya, nah jikakalau untuk burung bahan baru 1 minggu atau 1 bulan dan kondisi burung masih belum mau makan voer tentu tidak di rekomendasikan dan jangan di terapi lapar dulu ya, karena bisa berakibat fatal, bukannya burung menjadi jinak nanti yang ada burung bisa KOIT (mati) ya temen-temen, hehe hadew.

Terapi Pemandian Yang Tepat

Nah untuk cara yang kedua ini kalian bisa melaukan pemandian yang benar ya temen-temen, untuk proses penjinakan biar lebih maksimal tentu harus di ingat memandikan burungnya jangan disemprot ya,

tidak di anjurkan menyemprot burung kacer atau memandikannya secara paksa, jangan pakai semprotan intinya, biarkan si burung ini mandi sendiri karena kalau disemprot itu yang ada malah tambah giras karena trauma, atau stres ya,

nah inilah kebanyakan kesalahannya yg dilakukan oleh para kacer mania pemula yang masih belum tahu ya, kalian cukup menyediakan wadah pemandian khusus yang agar besar di dalam sangkar hariannya yang berisikan air bersih, biarkan si burung ini nyemplung atau mandi sendiri saja, jangan dipaksa-paksa.

cara-ampuh-menjinakan-burung-kacer

Pemberian Pakan Jangkrik

Nah dalam hal memberikan EF jangkrik ini kebanyakan dari sebagian para kicaua mania memberikannya dengan cara memakai lidi yang kemudian step by step panjang lidinya di atur semakin pendek, ya menurut pengalaman pribadi saya tentu tidak seperti itu ya, cukup langsung saja kita berikan secara langsung ya dengan menggunakan tangan kita.

85% hasil survey dan observasi dilapangannya pasti burung akan mau memakannya langsung si jangkrik ini yang kita berikan dengan tangan kita langsung ya, awalnya memang agak malu-malu ya, namun kalian juga harus menggodanya jangan gampang nyerah rayulah dengan tangan kalian yang memegang jangkrik,

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Perawatan Kacer Tipe Dingin Agar Gacor Dan Stabil

satu sampai 4 hari pasti burung sudah mengenali kalian dan sudah terbiasa memakan jangkrik di tangan kalian, dan akhirnya si kacer bisa sudah kalian taklukan proses peninakkannya.

cara-cepat-menjinakan-burung-kacer-giras

Lakukan lah cara atau tahapan yang diatas yang sudah dijelaskan ini secara konsisten dan penuh kesabaran ya, agar nantinya kalian bisa berhasil menaklukan burung kacer giras yang berubah menjadi jinak lalat dan tidak takut lagi dengan orang, atau lingkungan sekitarnya, nah jika kondisi sudah seperti itu dipastikan burung akan sudah mulai bunyi dan bisa cepat gacor ngeplong ya.

Demikianlah tips cara ampuh menjinakan burung kacer, selamat mencobanya, semoga sukses dan bermanfaat bagi temen-temen kacer mania semuanya ya, salam kicau mania nusantara.

baca juga : persiapan kacer sebelum naik gantangan