Cara Memilih Perkutut Katuranggan Yang Bagus

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

5/5 - (1 vote)

Masih berjumpa bersama kami pleci.id nah dikesempatan kali ini kami akan berbagi tips bagaimana cara memilih burung perkutut katuranggan, tentu bagi temen-temen yang masih pemula dan baru saja terjun langsung memulai hobi barunya pada burung perkutut ini tentu masih kebingungan ya cara membedakan perkutut yang prospek katuranggan atau tidak nya !.

Bagi kalian yang memiliki bajet atau anggaran terbatas (minim) ya, tentu alternatif nya mau tidak mau kita membeli burung perkutut di ombyokan ya temen-temen

tentu harga yang ditawarkan jauh lebih murah, namun kalian haruslah pinter-pinter memilih agar bisa mendapatkan burung perkutut katuranggan yang baik / bagus ya, oke tanpa banyak basa-basi lagi deh !. Yuk simak ulasan cara memilih burung perkutut katuranggan dibawah ini :

Cara Memilih Perkutut Katuranggan Di Ombyokan


Mengenal Ciri Fisik Berdasarkan Tipe Katuranggan

Untuk ciri-ciri yg pertama adalah bentuk paruh perkutut Jika anda melihat bentuk paruh perkutut yang sangat panjang lebih dari normal anda segera ambil Karena itu adalah salah satu jenis burung yang memiliki katuranggan tumbak cucukan,

dan selanjutnya ciri yg kedua apabila kalian cek warna bola mata seluruh perkutut Jika anda melihat bola mata perkutut yang hitam pekat dan besar, lalu cepatlah segera kalian ambil Karena itu adalah katuranggan Wisnu Murti.

selanjutnya ciri yang ketiga yaitu pada bentuk kepala nya ya, jika kalian menemukan burung perkutut yang memiliki ada bulu putih dia atas kepala nya itu merupakan tipe katuranggan Satrio pinayungan.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Mencetak Lovebird Parblue Euwing

Ciri ke empat anda cek dulu leher seluruh perkutut Jika anda melihat diperoleh perkutut ada bulu putih nya ada segera ambil Karena itu adalah katuranggan gendowo Sabdo.

Selanjutnya jika pada bagian punggung apabila kalian cek itu kalian melihat di punggung perkutut ada bulu putihnya itu adalah katuranggan songgo Buwono. Dan ciri yang ke-6 anda cek bulu sayap bagian atas baik itu di kanan dan di kirinya memiliki warna seperti titik putih itu adalah keturunan katuranggan perkutut cendolo Sabdo.

Untuk ciri katuranggan junjung drajat biasanya menandakan ciri pada bagian di Pangkal atas ekor perkutut ada bulu putihnya ya temen-temen.

Ciri yang ke-8 anda cek corak ekor panjang burung perkutut Jika anda melihat pada bulu ekor yang panjang perkutut memiliki corak belang-belang itu adalah tipe katuranggan koro welang.

Ciri yang 9 Anda cek bentuk profil Sisi kaki seluruh perkutut Jika anda melihat profil pada sisik kaki perkutut silang silang anda segera ambil Karena itu adalah salah satu tipe yang sulit dijumpai dengan tipe katuranggan rajek wesi

Ciri yang ke-10 adalah ada cek bentuk leher seluruh perkutut Jika anda melihat bentuk leher berbentuk melengkung seperti ular itu adalah katuranggan leher cobra ya temen-temen.

Ciri selanjutnya atau kalau anda melihat bentuk leher perkutut berbentuk seperti membelah dada itu adalah katuranggan Pancuran Mas.

Nah untuk ciri yang ke-12 ada cek bentuk dada seluruh burung perkutut Jika anda melihat perkutut dengan dada menonjol ke depan seperti perut buncit anda segera Ciduk saja ya karena itu merupakan perkutut katuranggan kantong semar yang favorit di gandrungi oleh para perkutut mania.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Poksay Agar Cepat Gacor

Ciri selanjutnya Ketika anda melihat perkutut dengan dadanya belah dari pangkal leher sampai pangkal dubur nya jangan sia-siakan ya sobat langsung aje pinang die, karena itu merupakan jenis katuranggan banyu mili yang banyak dicari.

Kesimpulan :

Dari penjelasan diatas kira-kira ada sekitar 13 tipe burung perkutut yang memiliki katuranggan yang istimewa dan tentu yang banyak disukai oleh para penghobi burung perkutut ya, nah biar lebih jelasnya bisa kalian cek contoh gambar ciri burung perkutut katuranggan dibawah ini ya :

katuranggan-tumbak-cucukan


katuranggan-wisnu-murti


katuranggan-satrio-pinayungan


katuranggan-gendowo-sabdo


katuranggan-songgo-buono


katuranggan-cendolo-sabdo


katuranggan-junjung-derajat


katuranggan-koro-welang


katuranggan-rajek-wesi


katuranggan-leher-cobra


katuranggan-pancuran-mas


katuranggan-kantong-semar


katuranggan-banyu-mili

Oke sahabatku Mania Cukup sekian tips dari kami cara memilih perkutut katuranggan semoga bermanfaat silahkan sobat coba praktikan saat temen-temen memilih burung perkutut ini di ombyokan ya, sukses selalu salam perkutut mania indonesia.

baca juga : tips merawat perkutut supaya gacor