Cara Membuat Pleci Ngalas Panjang

Diposting pada
Rate this post

Mendapati pleci peliharaan gacor tentunya sangat senang tetapi itu diperlukan perawatan yang baik setiap harinya. selain itu asupan makanan juga sangat mempengaruhi jika kalian ingin tahu bagaimana Cara Membuat Pleci Ngalas Panjang

kita harus mengenal dulu bagaimana cara perawatan yang benar baik perawatan harian maupun terapi khusus tambahan.

Sebenarnya pleci sendiri sudah memiliki kemampuan yang luar biasa dimana dia bisa dengan mudah menirukan suara kicauan burung lain.

Sifat alamiahnya mudah gacor suara nya juga nyaring dan merdu. hidup secara berkoloni sehingga saat kalian memeliharanya disarankan tidak satu ekor saja harus lebih dari 1 diletakkan di kandang yang berbeda.

Ada beberapa tingkatan suara pleci mulai dari nada panggilan yang bernada ciw ciw biasa nyaring saling bersahutan,

selanjutnya ngeriwik halus seperti suara kicauan mulai bervariasi tapi hanya sayup-sayup suaranya dialami oleh pleci jantan.

Karena yang betina biasanya hanya memiliki nada panggil biasa sehingga yang ngalas panjang hanya yang janta ya gais. selanjutnya tingkat ngeriwik kasar dimana suara nya sudah mulai terdengar.

Selanjutnya ngeplong pada level ini suara yang dikeluarkan bisa berulang 2 sampai 3 kali sekali durasi bunyi. ini sudah hampir memasuki fase ngalas.

cara-agar-pleci-rajin-ngalas

Untuk yang ngalas dia durasi kicauannya semakin panjang. Dan saat berkicau dia mulai mengeluarkan sifat fighternya atau lebih ngotot terlebih bila bertemu lawannya.

pada fase ini perawatan yang dilakukan juga bukan kaleng-kaleng kalian harus melakukan perawatan dengan rutin.

Selanjutnya ada tingkatan ngalas ngerol dan ngalas teler ini bisa dibilang pleci tingkat dewa dimana suara kicauannya sudah nyaring,

bervariasi dan durasi kicauannya juga sangat panjang jangan ditanya sifat fighternya sudah semakin mencolok.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Mengenali Ciri Ciri Kenari AF Jantan Dan Betina

Berikut kami berikan informasi supaya pleci semakin gacor dan ngalas bertambah panjang.

Perawatan Supaya Pleci Ngalas Panjang

1. Pengembunan

Hampir setiap burung kicau perlu diembun setiap hari tujuannya untuk memancingnya berkicau dengan nyaring karena biasanya dia bisa berinteraksi dengan burung liar lainnya saling bersahutan.

Selain itu melatih pernafasannya supaya semakin panjang sehingga durasi kicauannya juga bertambah karena oksigen pada waktu fajar pasih bersih dan itu baik untuk kesehatan organ pernafasannya.

Cara mengembunnya jejerkan 2 atau 3 ekor pleci di kandang yang berbeda-beda letakkan agak berjauhan supaya satu dengan yang lainnya saling bersahutan.

lakukan sampai pukul 7 pagi sebelum dimandikan.

cara-agar-pleci-cepat-ngalas

2. Waktu dan Cara Memandikan

Setelah diembun keluarkan cepuk makan dan minum dari kandangnya lalu semprot burung dengan sprayer settingan halus sampai bulunya benar-benar basah kuyup. mandikan burung setiap hari.

dengan waktu dibawah pukul 8 selama 15 menit saja jangan terlalu lama yang penting sampai bulunya kelebes.

3. Menjaga Kebersihan

Setelah dimandikan, kalian harus membersihkan kandangnya mulai dari membuang kotorannya sehingga tetap bersih dan dia nyaman berada dikandangnya.

seminggu sekali lakukan pembersihan dengan desinfektan.

Caranya pindahkan burung ke kandang lain lalu semprot kandang dengan cairan desinfektan supaya lebih steril.

mulai dari bagian alas hingga ke gantungan burung. Setelah itu cuci cepuk-cepuk makan dan minumnya.

4. Penjemuran

Jemur burung dibawah sinar matahari supaya bulunya kering. waktu menjemurnya mulai dari jam 8 sampai maksimal jam 10 pagi

diatas itu sinar matahari cukup terik takutnya membuat dia kepanasan. Sambil dijemur masukan kembali cepuk minum dan makanannya.

Baca Terus Guys ! . . .  Ciri Ciri Lovebird Yang Bisa Konslet

5. Perhatikan Asupan Makanannya

Voer merupakan makanan pokok buat burung pleci yang dalam perawatan, tentunya jika dialam liar dia tidak memakan voer ya gais.

pilihlah voer halus yang cocok komposisinya buat dia.

Bagaimana kita mengetahui voer itu cocok atau tidak ? perhatikan kotoran yang dikeluarkannya jika bentuknya terlalu cair atau padat selama

beberapa hari kemungkinan tidak cocok sehingga mereknya harus diganti.

Selanjutnya berikan kroto sedikit saja setiap hari atau ulat hongkong dan ulat kandang yang sudah banyak dijual di kios burung.

buah-buat-pleci-pleci-biar-ngeplong

6. Pemasteran dan Pengkrodongan

Pada sore menjelang petang tutup kandang burung dengan krodong supaya dia bisa beristirahat agar tubuhnya fit kembali keesokan harinya dan berkicau dengan semakin gacor.

Sambil diututup krodong kalian juga harus memasterinya dengan suara rekaman audio baik itu burung pleci gacor maupun suara burung lain lakukan setiap hari.

untuk suara masteran bisa kalian unduh secara gratis.

Nah itulah tadi beberapa cara membuat pleci ngalas panjang , semoga bermanfaat dan burung kesayangan kalian semakin ngalas ngerol dan teler sehingga menjadi juara ketika diturunkan di lapangan perlombaan.