Cara Membuat Pleci Gacor Buka Paruh

Diposting pada

Halo kicau lover kembali lagi kami menemani kalian dengan memberikan informasi terntang bagaimana Cara Membuat Pleci Gacor Buka Paruh yang pastinya sudah kalian tunggu-tunggu artikel ini kan.

Memang sebenarnya pleci merupakan burung yang sudah memiliki sifat alamiah rajin berkicau tetapi bukan berarti tanpa perawatan juga. Kalian harus melakukan perawatan harian rutin serta pemberian makanan yang baik.

Meskipun perawatannya tidaklah rumit, kalau kalian sudah tahu ilmunya maka burung pleci yang kalian beli ombyokan dalam 2 minggu sudah bisa gacor dan membuka paruh tetapi jika salah, bahkan berbulan bulan

atau bertehun-tahun burung pleci akan ngeriwik saja.Sehingga artikel ini wajib kalian baca sampai habis sehingga kita bisa mengetahui perawatan yang tepat untuk burung pleci kesayangan kita.

Seperti halnya burung kicau lain, pleci juga memiliki sensitivitas psikologi dimana burung yang psikologinya baik maka dia akan cepat berkicau dan sebaliknya jika buruk maka macet bunyi.

tanda-pleci-buka-paruh

Untuk mengetahui bagaimana rahasianya supaya pleci kalian rajin bunyi dan buka paruh yuk simak artikel selengkapnya :

Merawat Pleci Agar Cepat Gacor dan Buka Paruh

1. Pleci Harus Memenuhi Syarat

Ada 3 syarat yang harus dipenuhi sebelum burung pleci anda dilatih dan dirawat sampai gacor terlebih dalam waktu yang singkat yaitu : Harus berkelamin jantan dimana pleci betina

hanya memiliki suara kicauan yang monoton cing cing cing saja berbeda dengan yang jantan lebih bervariasi. Gerakannya lincah dan dalam keadaan sehat baik fisik maupun mentalnya.

Usianya sudah memasuki remaja tidak masih anakan,jika pleci anda sudah memiliki tiga kriteria ini tinggal kita melakukan perawatan mulai dari pakan dan rawatan hariannya.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor

pakan-pleci-biar-gacor

2. Asupan Makanan

Berikan pisang kepok yang manis dan tingkat kematangan pas, berikan 3 kali sehari sudah cukup. Apel merah juga harus diberikan 4 hari sekali sebagai tambahan vitamin c.

Pepaya diberikan seminggu sekali untuk menjaga kesehatan pencernaannya. jeruk purut diberikan 2 hari sekali supaya volume suara si pleci meningkat. Selain itu berikan EF lain seperti Ulat Hongkong

sebanyak 2 ekor di pagi hari dan 2 di sore hari pemberiannya 2 hari sekali. Untuk kroto berikan 1 sendok teh pemberiannya 3 hari sekali selang seling dengan ulat hongkong.

Air minum harus diganti setiap hari dengan air bersih yang sudah matang atau boleh juga memberikan air mineral.

Untuk pakan utamanya berikan racikan makanan yang berbahan 1 bungkus voer leopard, Susu bubuk fullcream, Wedang jahe bubuk 2 bungkus, promina bubur bayi rasa pisang 2 saset dan telur bebek 3 butir.

Cara membuatnya campur semua bahan sampai rata berikan setiap hari ke burung anda simpan di tempat tertutup, pemberian cukup 1 sendok makan setiap harinya.

3. Perawatan Harian

Setelah dimandikan dan diberi makanan, gantang kandang pleci didekatkan dengan burung pleci lain yang sudah gacor selama 1 jam. setelah itu pisah jaraknya menjadi 15 meter.

Setelah dipisahkan maka birahi burung akan mulai meningkat. lalu masteri burung dengan suara pleci gacor dengan mp3 dan pada malam hari juga lakukan proses pemasteran,

Penjemuran burung jangan terlalu lama cukup 1 sampai 2 jam saja sisanya gantung ditempatnya lebih adem. jangan lupa untuk memberikan EF dan pakan tambahan lainnya supaya hasilnya maksimal.

Supaya psikologis burung pleci anda tetap sehat ajak dia jalan-jalan ke tempat baru untuk refreshing juga sehingga dia tidak suntuk di tempat yang itu-itu saja jadi dia semakin semangat berkicau.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Cepat Menjinakkan Burung Cucak Ijo

berapa-lama-pleci-bisa-gacor

Lakukan semua langkah dengan baik secara rutin dan teratur supaya kamu bisa melihat hasil yang memuaskan kalau tidak rutin maka hasilnya juga tidak akan maksimal.

Nah bagaimana kicau lovers apakan mengerti bagaimana cara membuat pleci gacor buka paruh, semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita semua dibidang hobi burung kicau.