Cara Ampuh Membuat Lovebird Konslet Tanpa Doping

Diposting pada

Halo kicau lovers kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Cara Membuat Lovebird Konslet tanpa harus diberikan doping. Informasi ini penting banget untuk kalian pecinta burung lovebird.

Meskipun saat ini gantangan burung kicau tutup semua, yang menyebabkan menurunnya harga burung lovebird tetapi ini tidak menjadi masalah bagi pecinta burung cinta ini untuk tetap merawat

burung kicau kesayangannya dengan sepenuh hati. sehingga hasilnya juga akan mengeluarkan kicauan yang membuat kita puas. Menjadikan lovebird konslet memang tidak mudah harus memakai tambahan doping.

cara-membuat-lovebird-konslet-jantan

Tetapi kali ini akan kami bongkar rahasua lovebird konslet tanpa doping, bagaimana caranya ? yuk simak informasi selengkapnya :

Beberapa Cara Supaya Lovebird Konslet Tanpa Doping

1. Perawatan Harian

Perawatannya untuk menjadikan lovebird konslet tentu akan berbeda dengan biasanya karena kita harus menghilangkan sifat fighternya terlebih dahulu. Mengapa lovebird konslet lebih di sukai daripada yang fighter?

jawabannya karena saat dia konslet tentunya dia tidak akan terpengaruh dengan kondisi sekitar. Saat digantang di pertemukan dengan lawannya yang memiliki sifat fighter akan berkicau ngotot tetapi cepat capek.

Sedangkan yang konslet dia akan anteng saja berkicau mengeluarkan ngekek panjangnya dengan tenang sehingga tidak mudah lelah jadi lebih lama mengeluarkan kicauannya.

Langkah pertama ialah memandikannya pada waktu pagi di pukul 06.00, setelah itu jangan langsung dijemur biarkan dia sejenak merapihkan bulu-bulunya supaya tidak mudah rusak kalau dari dingin ke panas.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Kesukaan Burung Jalak Putih

Jemur selama 30 menit sampai 1 jam dibawah sinar matahari dibawah pukul 11.00. Karena di waktu itu sinar matahari masih bagus tanpa mengeluarkan sinar ultra violet.

Yang kedua isi cepuk makanan dengan yang baru dan berikan sedikit makanan tambahan. setelah itu cukup di angin-anginkan di teras atau di dalam rumah sampai kembali dimandikan sore hari.

Sore hari burung akan kembali mandi pada sekitar pukul 5.00 sore setelah itu anginkan sebentar sampai bulunya mengering, lalu kalian tutup kerodongnya supaya dia bisa beristirahat.

Ketika dia beristirahat boleh kalian masteri, karena saat ini merupakan waktu yang baik untuk merekam suara masteran. lalukan sampai pagi hari. cukup mudah sebenarnya namun harus konsisten dilakukan.

cara-membuat-lovebird-konslet-betina

2. Asupan Makanan Yang Diberikan

Makanan utama masih berupa milet baik itu yang kalian beli curah atau tanpa merek bisa juga yang sudah ada merek pasaran, namun yang kualitasnya baik memang yang ada brand nya karena komposisinya lebih lengkap.

Berikan buahan atau makanan tambahan kesukaannya seperti jagung, kangkung atau sawi ini bisa membantunya menjadi lebih gacor dan memenuhi vitamin yang butuhkan oleh tubuhnya.

Namun pemberian makanan tambahan tentu tidak boleh terlalu banyak sehingga burung akan menjadi over birahi. berikan secukupnya saja seperti sayuran 1 tangkai saja atau jagung cukup beberapa butir saja.

selain makanan multivitamin juga penting untuk proses ini, multivitamin yang digunakan yang juga banyak di jual dipasaran khusus untuk lovebird teteskan beberapa tetes saja di minumannya.

3. Memilih Anakan Lovebird Konslet

Anakan lovebird yang berpotensi konslet tentunya dihasilkan dari trah keturunan orang tua yang juga memiliki sifat konslet. Sehingga kalian harus menanyakan indukan dari burung ke peternak terlebih dahulu.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Kesukaan Burung Jalak Suren

Meskipun si anakan ini memiliki trah indukan konslet bukan berarti anda hanya menunggu dia sampai konslet melainkan harus melakukan perawatan untuk menumbuhkan sifat konslet yang sudah dimilikinya secara alami.

Keuntungannya kalian tidak perlu lama-lama merawatnya sampai konslet karena biasanya dia akan muncul seiring berjalannya waktu.

4. Mengontrol EF Yang Diberikan

Jika kalian sudah mengetahui makanan apa saja untuk menaikan dan menurunkan birahi dari seekor burung lovebird tentunya ini akan menjadi lebih mudah kalian hanya tinggal memperhatikan burung kalian.

Apakan kondisinya sedan turun birahi atau malah over birahi. sehingga kalian bisa tetap menkontrol kondisinya dengan mengatur asupan makanan yang diberikan pada kondisi itu.

5. Tes Berkoloni

Untuk mengetahui perawatan yang kalian lakukan sudah berhasil atau belum, latih burung anda untuk hidup berkoloni. ini tentunya kalian bisa membedakan burung yang masih memiliki sifat fighter atau tidak.

Kalau lovebird kesayangan kalian tenang saja didalam kandang berkoloni tandanya dia sudah tidak memiliki sifat fighternya lagi sehingga berpotensi sebagai lovebird konslet.

cara-membuat-lovebird-konslet-dengan-untulan

nah gais itulah tadi beberapa cara membuat lovebird konslet semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian dan selamat mencoba. terimakasih banyak sudah setia bersama pleci id