Cara Memaster Pleci Agar Cepat Masuk

Diposting pada

Cara Memaster Pleci – Halo kicau lovers kembali lagi bersama kami yang akan memberikan ulasan informasi seputar bagaimana cara memaster burung pleci yang baik dan benar supaya cepat gacor.

Memaster burung kicau oleh para kicau mania bertujuan supaya burung yang dimasteri suara burung kicau lain yang sudah gacor supaya bisa merekam dan menirukan sehingga si burung yang dimaster lebih gacor.

Seperti halnya burung pleci, secara alami dia sudah memiliki suara kicauan yang merdu meskipun suaranya hanya cing cing saja monoton. Namun jika kita bisa melatih dengan memberikan perawatan

serta memasterinya dengan materi suara kicauan burung lain atau burung pleci yang sudah gacor maka dia akan dengan mudah menirukannya. Sebelum kamu mengetahui cara memaster yang baik,

pastikan kalian sudah melakukan perawatan yang baik secara rutin dan juga memberikan asupan makanan yang bernutrisi baik yang bisa menunjang perkembangan otak dan tubuhnya untuk merekam materi suara.

Barulah kalian master dengan cara yang tepat. Nah bagaimana sih caranya ? yuk simak beberapa langkah memaster burung pleci yang benar, baca sampai habis karena ini penting diketahui.

masteran-burung-pleci

Cara Memaster Burung Pleci Yang Baik

1. Usia dan Kondisi Burung

Burung pleci memiliki kemampuan yang baik dalam merekam suara burung lain, karena memang dia termasuk jenis burung yang memiliki daya ingat yang kuat sehingga tidak sulit sebenarnya untuk memasterinya.

Sebaiknya pleci dimasteri sejak dini karena memang pada usia segitu memori otaknya masih fresh sehingga tidak banyak merekam suara burung sehingga bisa di masteri sejak berusia 1 bulan.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Keistimewaan Jalak Suren, Harga dan Suara

Meskipun demikian, kondisi kesehatan pleci juga sangat mempengaruhi kemampuannya merekam suara. Dalam kondisi sehat dan aktif tentunya dia akan cepat menangkap suara masteran.

akan tetapi saat kondisinya kurang fit atau tidak baik tentu akan cukup sulit bagi kita untuk memasukan materi – materi masteran sehingga wajib bagi kita untuk melakukan perawatan yang baik secara rutin.

Selain itu vitamin tambahan juga diperlukan untuk memancing kemampuannya sehingga dia semakin rajin bunyi dan mudah menyerap materi suara kicauan dari rekaman audio maupun secara langsung.

2. Materi Suara Masteran

Pleci juga memiliki keterbatasan dalam menirukan suara burung lain terlebih jika yang kicauannya susah dan panjang, jadi sebaiknya kamu memasteri burung kacamata ini dengan suara burung yang mudah diingat.

Beberapa suara kicauan yang mudah diingat oleh pleci ialah : suara kolibri, burung gereja, gelatik, burung mantenan, ciblek, perenjak, kenari, goldfinch dan beberapa burung kecil lainnya.

suara-burung-pleci

3. Media Yang Digunakan

Apabila yang dilakukan dengan memasteri secara langsung tentunya yang digunakan ialah burung kicau lain yang sudah gacor supaya memasteri pleci anda secara alami, tetapi cara ini memang jarang digunakan.

Selain karena kurang efisien karena harus merawat burung lain juga dan terbatas waktu istirahat, dan tidak ekonomis hal ini karena kalian harus membeli burung jenis lain yang sudah gacor sebagai masteran.

Tetapi bila kalian menggunakan audio suara tentunya saat ini sudah mudah, dari Handphone kalian dengan membuka youtube atau website yang menyediakan suara masteran yang bisa kalian unduh secara gratis.

Bisa juga menggunakan audio box yang didalamnya terdapat memory card yang berisi banyak jenis suara kicauan burung yang bisa kalian pilih dan digunakan tanpa jeda tanpa istirahat.

Baca Terus Guys ! . . .  Download Suara Masteran Burung Anis Merah Mp3 Juara

audio box ini banyak dijual di marketplace online dan juga ada di kios burung, harganya berkisar antara Rp250.000 sampai Rp350.000 tergantung pada merek dan jenis nya.

cara-memaster-pleci-supaya-gacor

4. Waktu dan Durasi Pemasteran

Meskipun pleci memiliki kemampuan yang baik dalam merekam suara masteran, namun ada waktu tertentu dimana dia benar-benar konsentrasi dalam merekam masteran secara optimal.

master diwaktu istirahat mulai pukul 9 sampai pagi sebelum di embun, dan setelah dimandikan sehabis dijemur dalam keadaan bersih mulai dari kandang dan makanan yang masih fresh membuatnya kembali bersemangat.

Durasi pemasteran minimal 2 jam per waktunya sehingga suara masteran yang direkam semakin banyak tetapi jangan terllau berlebihan sehingga dia akan kehilangan konsentrasinya.

5. Tekhnik Pemasteran

cara yang digunakan biasanya dengan tekhnik perulangan dimana suara burung yang diperdengarkan diulang-ulang sampai dia benar-benar bisa merekam dan menirukan suara kicauan dari materi itu sendiri.

6. Kondisi Lingkungan Sekitar

Setelah semua dilakukan, salah satu faktor yang juga mempengaruhi keberhasilan dalam memasteri burung kicau ialah lingkungan sekitar. Usahakan burung digantung ditempat yang nyaman dan tenang.

Sehingga dia dapat berkonsentrasi dalam menerima suara kicauan burung lain kalau ramai dan kurang kondusif tentu dia tidak akan bisa menyerap ke otaknya sehingga tidak ada hasilnya.

Bagaimana gais semoga informasi tentang cara memaster pleci supaya burung pleci kesayangan kalian cepat gacor ini bermanfaat dan menginspirasi ya, terimakasih banyak.

Selalu jaga kesehatan kalian terpebih ditengah pandemi seperti saat ini salam sukses selalu.