Cara Memaster Lovebird Agar Ngekek Panjang

Diposting pada

Halo kicau lovers kembali lagi bersama Pleci.id kali ini kita akan berbagi informasi tentang Cara Memaster Lovebird terbaik supaya cepat ngekek panjang dan gacor pastinya simak terus yah gais.

Memelihara burung lovebird memang menjadi tren yang banyak digandrungi para bapak-bapak dan juga merambah ke ibu-ibu loh. Warna-warni bulunya yang cantik dengan corak menarik menjadi daya pikat si burung cinta ini.

Selain itu suara nya yang unik dengan ngekek nya yang bisa dilatih berdurasi panjang kian membuat penasaran bagi pemeliharanya. Ditambah lagi arena perlombaan dengan banyak klas dibuka di gantangan burung.

Meskipun saat ini gantangan burung tutup ya gais dikarenakan adanya pandemi di negara kita ini, semoga cepat berlalu rasanya rindu sekali bertemu dengan kicau mania lain di lapangan saling bertarung kemampuan kicauan.

Meskipun demikian tidak menyurutkan semangat kita untuk merawat lovebird kesayangan kita dengan baik dan sepenuh hati sehingga dia juga bisa memberikan hasil yang bagus juga pastinya.

Nah jika kalian sudah lama merawat burung lovebird namun belum ada perubahan yang signifikan dan durasi ekeknya belum juga bertambah kemungkinan ada kesalahan dalam perawatan dan pemasteran rutinnya.

Kalian bisa langsung cek artikel perawatan lovebird yang bagus di web kami dan kami akan membagikan tips pemasteran yang bisa kalian praktekan, cara – cara ini sudah banyak dipakai oleh pecinta lovebird.

cara-memaster-lovebird-agar-ngekek-panjang

Daftar Isi

Cara Pemasteran Burung Lovebird

1. Didekatkan Langsung

Cara ini bisa digunakan apabila kita memiliki banyak koleksi burung gacor lain yang bisa dijadikan materi masteran, dengan cara ditempeli atau digantung berdekatan dengan burung masteran.

Baca Terus Guys ! . . .  7 Jenis Makanan Burung Ciblek Biar Cepat Gacor

Misalnya kita punya cililin yang sudah mapan gacor kita mau memaster lovebird dengan suara cililin kalian langsung menggantung di tenpat sepi kedua burung ini secara berdekatan.

Supaya suara kicauan Burung Cililin tadi terekam baik, waktunya pada jam istirahat setelah dilakukan perawatan rutin mulai dari siang sampai pagi menjelang proses pengembunan.

Tetapi kendala dari cara ini dimana pada malam hari burung cililin juga istirahat dan tidak mengeluarkan kicauan sehingga durasi masteran tidak maksimal tetapi kelebihannya suara burung akan mudah direkam oleh lovebird kita.

cara-pemasteran-lovebird

2. Dengan Rekaman Audio

Cara ini banyak digunakan oleh banyak kicau lovers dikarena lebih praktis dan murah pastinya. mengapa demikian ? karena kalian tidak perlu repot-repot memelihara burung kicau lain sebagai materi masteran.

Praktis kalian tinggal mengunduh dari internet, mulai dari website pleci yang sudah menyediakan banyak suara burung mulai dari pikatan dan masteran berbagai jenis burung kicau.

bisa lewat youtube juga. atau kalian bisa membeli audio box yang sudah berisi banyak suara berbagai jenis burung. Harganya berkisar 250 sampai 350 ribu rupiah di marketplace online juga ada.

Dari pada membeli banyak jenis burung yang pastinya harganya mahal, dan repot melakukan perawatan khusus jadi kalau kalian mau simple dan murah bisa memilih cara ini.

Karena dia rekaman waktu pemasterannya juga lebih panjang ketika lovebird istirahat malam hari rekaman tetap bisa kalian putar, tetapi kendalanya merekamnnya cukup sulit karena kurang alamiah.

cara-cara-pemasteran-lovebird

Nah kicau lovers itulah 2 cara memaster lovebird yang banyak dilakukan dan sudah teruji hasilnya. mana cara yang kalian pakai ?

Apapun caranya selamat mencoba dan semoga berhasil dan lovebird kesayangan kalian ngekek panjang salam kicau mania.

Baca Terus Guys ! . . .  Mitos Memelihara Burung Perkutut