Cara Cepat Gacorkan Kacer Bahan

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Selamat pagi, siang, sore ataupun malam !. Kembali berjumpa bersama situs resmi pleci.id yang selalu update info terbaru seputar dunia burung kicau, nah dikesempatan kali ini topik yg akan kita bahas adalah seputar burung kacer ya temen-temen, dan bagaimana cara cepat gacorkan kacer bahan dengan baik dan benar dijamin work 100% ampuh deh.

Oke kawan-kawan disini kami akan berbagi pengalaman dan sedikit cerita ya, tentang burung kacer, pada waktu ini memang saya sedang mencari kacer bahan yang memang belum bunyi ya, dan kebetulan saya kemarin main ke kios terus saya lihat-lihat itu ada burung katanya pemiliknya sih lepas trotol ya,

Memang kalau dilihat dari kaki, dilihat dari perawakannya memang saya percaya kalau burung ini masih baru lepas trotol dan burung itu belum mau bunyi tapi karena burung itu masih muda ya kayaknya sih asal-usulnya burung dari lolohan sih ya yang awalnya dari rawatan pemelik rumahan gitu ya temen-temen.

Akhirnya saya belikan beli dengan harga murah ya, cuman Rp 600.000, ya karna saya menyukai posturnya menyukai perawakannya. Oke jadi begini ya burung itu kalau masih bahan ya, itu menurut saya nggak ada istilahnya seting-setingan ya.

Setingan itu nggak ada istilahnya, akan tetapi kita berusaha membuat burung ini bunyi buat burung yg bunyi dengan pola perawatan tepat ya kalau burung bahan itu tipe panas entah itu tipe dingin Kalau saya itu fokusnya si burung ini harus bunyi dulu karena jika burung masih belum mau bunyi maka kita akan kesulitan untuk menganalisanya, dan menyeting burung Itu diwajibkan itu burung itu Minimal dia Bunyi atau gacor terlebih dahulu ya untuk kacer yang masih bahan.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Perawatan Kenari Paud Agar Cepat Bunyi

Ya minimal bunyi-bunyi dulu lah. Nah nanti kalau udah mulai gacor kan otomatis burung itu ngadu walaupun hanya sekedar nya saja, setelah ngadu dilihat main nya enak, emosinya dapat dan bahkan ganas gacor baru itu dimulai yang namanya itu setting-an setting-an untuk diadu gitu ya.

cara-merawat-kacer-rumahan-agar-rajin-bunyi

Cara Merawat Kacer Rumahan Agar Rajin Bunyi

Nah untuk burung yang masih bahan sendiri yang belum bunyi Itu ada patokannya ya temen-temen, apakah itu harus di JOR EF ? agar kacer gacor siang malam. Tentu tidak seperti itu ya pola rawatannya, jika ada temen-temen yg beranggapan burung bahan harus full EF atau di banyakan pemberian EF (Ekstra Puding) nya itu menurut kami salah ya,

Ya kalau memang rumusnya seperti tentu sangat mudah sekali ya bikin burung kacer biar cepat gacor, namun tidak seperti itu jadi begini karena saya itu tinggalnya di daerah atau cuaca dengan udara yang sangat dingin ya tentu tidak di anjurkan untuk ngejor pemberian EF, namun apakah jika kita tinggal di cuaca yg panas juga bisa di jor EF ?. Ya tidak gitu juga ya. Ya semua dikembalikan lagi kepada analisa kalian bagaimana melihat karakter si burung kacer bahan kesayangannya itu ya, yang disesuaikan dengan kebutuhan asupannya.

Catatan Penting :

Bagi kalian yang selama ini ngejor EF ketika burung kacer kalian itu masih bahan tentu sangat tidak disarankan ya, karena jika kalian jor EF maka hasilnya akan sia-sia yang ada burung akan macet bunyi dan bisu nantinya !. Lho kok bisa gitu kenapa ?.

Apakah jika kalian jor EF ini, bisakah si burung dengan suhu tubuhnya mampu memproses kalori yang membakar asuapan pakan menjadi power, jika kiranya EF yg kalian berikan terlalu banyak maka pembakaran dalam tubuh si burung ini lambat maka yang ada burung akan kegemukan asupan pakan tidak terbakar dengan sempurna yang harusnya menjadi tenaga ya, tentu burung kalian yang ada nanti bisa obesitas dan macet berkicau nantinya.

Setingan Jangkrik Untuk Kacer Rumahan

Nah kalau kita tinggal di tempat yang bercuaca dingin ya, itu saya cuman pakai yang umumnya memberikan takaran jangkrik itu saya kasih cukup 2 ekor saja sehari dan kita ngasihnya nanti di pertengahan penjemuran ya, diwaktu pagi itu dikeluarkan jika ada matahari boleh langsung dijemur ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Membuat Pakan Lovebird Racikan Sendiri

Jika sudah mendapatkan penjemuran itu kalau dia udah kelihatan sedikit mangap kita berikan jangkrik 2 atau tidak terus dijemur lagi dan tunggu lagi sampai Dia mangap lagi setelah itu baru kita akhiri penjemuran lalu kita kerodong ya.

Kita dengarkan kalau burung itu langsung bunyi cier cier cier cier nah itu biasanya menandakan burung kedinginan karena EF yang kalian berikan tadi itu masih jumlahnya kebanyakan ya,

Itu jadi itu hanya contoh ya mungkin kalau daerah Jawa, sumatra, atau Kalimantan itu bisa konsumsi EF jangkrik itu pagi 5 sore 5, dan itupun biasanya burung masih kepanasan ya dijemur itu Karena memang faktor suhu udara disana berbeda ya, jadi untuk faktor tempat suhu cuaca udara juga bisa berpengaruh ya dengan pola perawatan yang kalian terapkan tentu di sesuaikan dan dikembalikan lagi dengan karakter si kacer nya masing-masing.

Baca juga artikel lainnya : cara merawat burung kacer yang macet bunyi

Jadi Paham ya temen-temen inti point bagaimana menerapkan pola rawatan khususnya untuk pemberian pakan EF untuk kacer bahan agar bisa rajin bunyi, dengan metode seperti inilah cara cepat gacorkan kacer bahan, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat ya. Salam hitam putih kacer mania.