Cara Bikin Burung Kacer Jinak Dan Gacor

Diposting pada
Rate this post

Halo kicau lovers kembali lagi kita akan membahas seputar hobi burung kicau dan kali ini tentang bagaimana Cara Bikin Kacer Jinak Dan Gacor karena seperti yang kita tahu kacer ini merupakan burung dengan sifat fighternya.

Mengapa perlu membuat burung kacer menjadi jinak ? karena dengan dia jinak maka pembawaannya akan lebih tenang terlebih saat diturunkan ke arena gantangan dia akan tampil dengan manteng dan kicauannya merdu.

Sedangkan kalau masih gerabagan atau belum jinak tampilannya dia akan ngotot tetapi durasinya tidak akan panjang karena cepat ngosngosan, serta saat berkicau dia kurang fokus malah akan bergerak naik turun

di tangkringan. selain itu cukup sulit untuk melatih burung kacer menjadi gacor apabila dia masih gerabagan tentunya kalau sudah jinak maka akan mudah menerima masteran yang kita berikan.

Sehingga kalau kalian yang baru saja membeli burung kacer yang masih gerabagan atau hasil dari tangkapan hutan kalian harus membuatnya jinak terlebih dahulu dan beruk beberapa langkah nya.

cara-agar-kacer-jinak-total

Langkah – Langkah Membuat Kacer Jinak dan Gacor

Untuk membuat burung kacer kesayangan kalian menjadi jinak dan gacor pastikan burung berkelamin jantan yang memiliki tingkat keaktifan tinggi namun suara dasar yang dimiliki lumayan nyaring.

Ada 2 terapi yang biasanya digunakan dan juga paling terlihat hasilnya yakni terapi laper dan juga terapi kerodong burung keduanya memiliki cara yang berbeda berikut penjelasannya.

Terapi Laper

Burung belum dirawat dengan rawatan harian ya, untuk terapi laper ini dimalam hari burung harus ditutup kerodong full ditempat yang sungi dan sepi, dan pada pagi hari buka secara perlahan supaya

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Mengetahui Ciri Kotoran Burung Kacer Yang Sehat

tidak kaget, lalu siburung dicabut cepuk makannya dan diletakkan dibawah ditempat penghuni rumah mu beraktifitas sehingga dia terbiasa dengan keadaan lingkungan sekitarnya.

Setelah sekitar 1 sampai 3 jam mandikan burung dengan disemprot – semprot tipis saja lalu biarkan sampai bulunya mengering, setelah mengering maka dia akan mulai merasa lapar.

Suapi burung dengan jangkrik dari tangan mu langsung sampai dia mau mengambilnya, kalau belum mau mengambilnya bisa menggunakan lidi sebagai alat bantu tusuk jangkrik dengan lidi.

Berikan 3 ekor jangkrik sekali makan. Untuk terapi ini kamu harus menjadwal pemberian jangkrik 3 jam sekali jangan terlewat takutnya dia akan lemah karena kelaperan. Lakukan sampai dia mau makan dari tanganmu

Kalau sudah mau dan sudah tidak menolak lagi tandanya dia sudah mulai jinak.

ramuan-agar-kacer-gacor

Terapi kerodong

Pada terapi ini kerodong yang di gunakan bukan yang tebal melainkan kerodong transparan supaya kamu tetap bisa memantau aktifitas burung di dalam sangkarnya. Tutup kandang dengan kerodong full seharian

Pada pagi hari kalian bisa memandikannya dan menjemurnya dibawah sinar matahari lalu diberi pakan voer, dan kroto 1 sendok teh lalu tutup kembali kerodongnya meskipun dijemur.

Dan pada malam hari mandikan kembali burung lepas semua cepuk makannya setelah dimandikan angin – anginkan sebentar sampai bulunya kering setelah itu berikan jangkrik 3 ekor dengan disuapi langsung

Setelah itu kembali di tutup kerodongnya dalam kondisi tidak ada cepuk makan dan minum sehingga pada pagi hari diberi makan dia akan terpancing untuk bunyi dan lebih jinak.

membuat-kacer-gacor-siang-malam

Cara Membuat Kacer Menjadi Gacor

Setelah keadaan burung lebih tenang kamu bisa merawat burung dengan perawatan harian, setelah itu di malam hari masteri dengan audio rekaman suara burung yang sudah gacor

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Burung Perkutut

lakukan sepanjang siang dan malam, boleh dengan suara burung lain karena kacer memiliki kemampuan yang baik dalam meniru suara kicauan burung.

Nah kicau lovers itulah tadi beberapa cara bikin kacer jinak dan gacor yang bisa kalian praktekan di rumah semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua didunia hobi burung kicau ini.