Burung Yang Tidak Boleh Dekat Dengan Murai Batu

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

3.7/5 - (3 votes)

Oke sobat kicau mania, masih bersama kami situs resmi pleci.id yg dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips dan share tentang burung yang tidak boleh dekat dengan murai batu ?. Nah kenapa saya angkat ini menjadi artikel dan topik yg mesti dibahas ya, karena banyak pertanyaan dari temen-temen murai batu mania yang bertanya dan masih belum paham khususnya untuk yg masih pemula.

masteran-burung-kecil-untuk-murai-batu

Jenis Burung Apa Saja Sih Yang Menjadi Pantangan Murai Batu ?


3 Burung Pantangan Jika Kalian Memelihara Murai Batu

– Burung Kacer

– Burung Cucak Ijo

– Burung Anis Merah

Catatan : Dari ketiga jenis burung ini usahakan jika temen-temen memelihara murai batu yang akan di cetak sebagai burung andalan di lapangan gantangan, tentu kami tidak merekomendasikan kalian merawat burung kacer, cucak ijo dan anis merah ini dalam satu rumah dengan murai gacoan kalian ya.

Karena kami sudah banyak pengalaman dan mengalami dan mengambil kesimpulan dari beberapa riset para senior burung murai batu, tentu tidak menyarankan dan bisa fatal jika kalian memaksakan untuk merawat ketiga burung ini dalam satu rumah dengan murai batu kalian ya, tentu kesemua burung yang kalian rawat pasti tidak akan ada yang maksimal,

contoh yang tadi harusnya burung murai kalian berprestasi, dan jika mempunyai ketiga burung ini di rawat dalam 1 rumah tentu murai kalian itu akan menjadi murai rumahan nantinya dan tidak akan bisa berprestasi lagi.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Cucak Ijo Mabung Yang Benar

7 Masteran Burung Yang Haram Bagi Murai Batu

– Masteran Burung Kutilang

– Masteran Burung Perkutut

– Masteran Burung Prenjak Kepala Merah

– Masteran Burung Ciblek Gunung

– Masteran Burung Blackthroat

– Masteran Burung Trucukan

– Masteran Burung Beo

Nah hal penting agar menjaga kualitas burung murai temen-temen tentu kalian tidak boleh memasternya baik dengan menggunakan audio mp3 ataupun burung asli dalam satu atap / rumah ya, nah dari ke tujuh burung yang sudah kami sebutkan diatas ya, karena ini bisa merusak suara isian yang sudah ada pada murai batu kalian nantinya.

Jika suara-suara haram ini sampai masuk kepada burung murai batu gacoan temen-temen tentu akan menurunkan kualitas murai kalian sendiri nantinya, ketika digantangan eh, malahan mengeluarkan suara haram dari salah satu ke 7 burung tersebut tentu akan di tertawakan oleh juri dan tidak akan di nilai, dan hasil kalian merawat burung murai batu akan sia-sia nantinya gara-gara cuman kemasukan isian haram dan materi yang dapat merusak kualitas burung murai batu kita ya.

baca juga : perbedaan murai batu bahorok dan medan

burung-masteran-murai-batu-yang-bagus

Suara Isian Murai Batu Yang Dinilai Juri

Dari total ke 10 burung diatas yang sudah kami jelaskan tadi tentu harus kalian pahami ya jika kalian ingin berniat untuk merawat murai batu berkualitas bagus dan bisa jadi juara prestasi di perlombaan burung kicauan, jadi sebisa dan semaksimal mungkin usahakan hindari suara-suara burung tersebut.

Dan selain itu disini kami juga akan merekomendasikan ada beberapa jenis burung masteran murai batu yang bagus yg bisa kalian terapkan untuk refernsi rawatan harian agar bisa mendapatkan hasil yg maksimal dalam hal pemasteran murai batu kesayangan temen-temen.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Gacor

Untuk memiliki murai batu isian burung kecil tentu sangatlah di dambakan ya bagi para murai batu mania senior dan yg lainnya, karena hal inilah yg menjadi point penting untuk menjadi senjata andalan materi untuk dapat di muntahkan ketika kita gantang dilapangan ya.

Burung isian yg bagus untuk murai batu lapangan prestasi kalian bisa memasternya dengan isian seperti berikut ;

– Burung Cililin

– Burung Cendet / Pentet

– Burung Kapas Tembak / Cucak Jenggot

– Burung Siri-Siri / Pleret

– Burung Ramabtan Loreng / Doraemon

Nah cukup 5 isian ini saja ya, jangan terlalu banyak-banyak untuk melatih murai batu kalian agar bisa menguasai materi lagi isian, agar bisa membawakannya dengan maksimal dan paseh ya,

nah jika burung murai kalian mampu membawakan full isian lagu burung ini dengan sangat baik tentu akan menjadi fokus perhatian para penonton dan juri pun pasti akan memberikan bendera merah langsung konser mutlak ya temen-temen murai batu kalian akan bisa mendapatkan juara atau tidak minimalnya bisa masuk nominasi 10 besar ya temen-temen.

Demikianlah tips yang bisa kami share seputar burung yang tidak boleh dekat dengan murai batu beserta tips lainnya, jika menurut kalian ini bermanfaat, silahkan share ke temen-temen semua nya ya, terima kasih, salam kicau murai batu mania indonesia.