Burung Tali Pocong

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

4.5/5 - (2 votes)

Oke sobat kicau masih bersama pleci.id yang selalu setia menemani kalian untuk share informasi seputar dunia burung kicauan, nah dikesempatan kali ini kami akan mengulas burung yang istimewa dan lagi viral saat ini ya, yaitu burung tali pocong

mungkin dari kalian ada yang sudah pernah melihat langsung burung unik dan menarik yg satu ini ?, ya kebanyakan orang bilang itu burung tali pocong ya hehe atau tali mayat , wedeh serem amat bos !.

Mengenal Ciri Burung Tali Pocong Seriwang Di Indonesia


Ciri Dan Habitat Penyebarannya

Nah burung ini sebenarnya bernama burung seriwang tali pocong Asia atau ASEAN Paradise flycatcher yg memiliki ciri fisik nya hampir mirip dengan jenis murai batu ya memiliki ekor yang menjuntai dan panjang tubuhnya sekitar 19 sampai 22 cm sedangkan panjang ekor 24 sampai 30 cm,

di indonesia ada 2 jenis burung tali pocong yg masih dapat kita jumpai ya yg pertama ada yg berwarn coklat dan ada juga yg berwarna putih, apa karena ekor nya yg panjang dan memiliki warna putih ini terlihat nampak seperti tali pocong ya, jadi dijuluki nama panggilannya burung tali pocong !. heheheh.

Memang sih jika di lihat sekilas penampilannya mirip murai batu ekor panjang namun dengan warna jauh berbeda dan memiliki jambul yang eksotik Entah kenapa burung secantik sayang nya mendapat julukan yg menyeramkan ya

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Selendang Biru, Makanan Dan Harga

Jenis burung seriwang Asia merupakan Burung endemik di Asia wilayah penyebarannya sangat luas mulai dari turkistan, India, srilangka, Korea Maladewa dan Indonesia khususnya di Pulau Sumba dan alot ya temen-temen.

burung-tali-pocong-coklat

Makanan Burung Tali Pocong

Burung seriwang / tali pocong ini sangat senang mendiami hutan hutan lebat dan dikenal sebagai burung migrasi jika di wilayah utara Asia sedang memasuki musim dingin kawanan burung seriwang Asia biasanya akan bermigrasi dan berpindah ke hutan tropis seperti Asia Selatan Asia Tenggara termasuk Indonesia tercinta kita ini ya,

burung seriwang Asia merupakan burung yang sangat berisik dengan suara panggilan khasnya yang terdengar tajam mereka merupakan burung pemakan serangga dan sering berburu sembari terbang ya seperti burung elang, yang memiliki mata penglihatan yang sangat tajam sekali.

Pakan di alam liarnya seperti jangkrik, ulat, kadal, atau jenis reptil dan serangga kecil lainnya yang kira-kira aman dan bisa dimakan pasti akan disantapnya ya.

Reproduksi Di Alam Liar

Burung asia Termasuk burung monogami dalam mencari pasangannya yang berperan aktif justru burung betina biasanya burung betina akan memilih burung jantan yang benar-benar matang darinya

untuk sarangnya dibangun oleh si burung jantan dan telur akan dierami secara bergantian oleh induk jantan dan betina, biasanya tempat bersarang nya itu tidak terlalu tinggi ya, paling tidak cuman 3 – 5 meter di atas ranting terbuka ya, dan sangat mudah dijangkau oleh manusia tentunya.

Dan pada alam dunia perburuan para Kicaumania kerap menyebut burung ini dengan sebutan burung tali mayat atau tali pocong, serta untuk mitos burung tali pocong banyak orang-orang suku pedalaman yang meyakini jika kita memelihara burung yg satu ini bisa memberikan panjang umur dan murah rejeki katanya ?. hehehe, entah benter atau tidak itu ya,

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Cililin

ya semua dikembalikan lagi dengan keyakinan kita dan tujuan memeilihara burung kicau ini ya, mau percaya mitos atau tidak itu terserah temen-temen, yg penting ini adalah hobi yang harus tersalurkan untuk kita memelihara burung ocehan agar dapat hidup nyaman dan gacor pastinya.

burung-tali-pocong-putih

Download Suara Burung Tali Pocong

Suara burung tali pocong sangatlah istimewa menurut kami, dan bisa direkomendasikan untuk burung isian atau suara masteran seperti jalak suren, cucak ijo, pentet dan jenis burung-burung lainnya ya.

Nah bagi temen-temen yg penasaran seperti apa sih bunyi atau kicauan burung tali pocong ini, yuk silahkan kalian undah secara gratis file audio mp3 nya pada link dibawah ini ya :

suara burung tali pocong mp3 – link | download

Dan untuk harga burung tali pocong putih 2021 tahun lalu itu bisa mencapati 700 – 800 ribuan per ekornya, dan karena sedang naik daun atau lagi viral tentu harga burung tali pocong saat ini bisa mencapai kisarannya : 1,3 – 1,5 jutaan ya temen-temen. Luar biasa ya.

Demikianlah tips dan informasi seputar burung tali pocong yg bisa kami bagikan untuk kalian semua semoga dapat bermanfaat ya, salam kicau mania.