Inilah Beberapa Tipe Burung Lovebird, Makanan, Harga Dan Suara

Diposting pada

Lovebird merupakan salah satu jenis burung yang paling banyak dibudidayakan. Sebagian besar spesiesnya memiliki beragam corak dan warna bulu yang sangat indah. Lovebird memiliki karakteristik berupa paruh bengkok yang sangat menggemaskan. Untuk mengetahui informasi lebih dalam mengenai Burung Lovebird, simak penjelasan berikut.


Tipe Lovebird Yang Wajib Anda Ketahui

Salah satu jenis Lovebird yang paling banyak diburu para pencinta burung ialah Biola Blue. Sesuai dengan namanya, burung ini memiliki bulu yang didominasi dengan warna biru. Di bagian kepala bulunya berwarna putih bersih, sedangkan badannya dipenuhi bulu berwarna biru. Matanya sangat tajam disertai bentuk paruhnya yang lancip sedikit melengkung.

Jika dilihat secara teliti, tak hanya warna biru saja yang ada pada bulu Biola Blue. Tosca, hijau, dan putih beradu menjadi kesatuan sempurna yang menghasilkan tampilan cukup eksotis. Warna dan tampilan yang begitu memesona, menjadikan Biola Blue diburu banyak orang untuk dipelihara.

Selain Biola Blue, masih ada banyak sekali spesies Lovebird yang wajib anda ketahui. Spesies Lovebird yang tak kalah eksotisnya bernama Batman. Ketika mendengar nama tersebut, mungkin yang akan terlintas di pikiran anda ialah superhero Batman. Burung Lovebird Batman dinamakan demikian sebab adanya mutasi warna hitam dan putih.

Di area kepala, Lovebird jenis ini berwarna hitam. Kemudian, di bagian lehernya berwarna putih. Dari pangkal sayap hingga ujungnya berwarna hitam. Inilah yang menjadikan Lovebird ini dinamakan Batman. Jenis Lovebird yang tak kalah eksotis ialah Lovebird Albino. Beberapa orang menyukai burung ini karena warnanya yang putih bersih.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Kolibri Kelapa, Makanan Dan Harga

tipe-lovebird

Makanan Lovebird

Di habitat aslinya, Lovebird merupakan jenis burung pemakan biji bijian. Biasanya, ia memakan biji millet dan biji bunga matahari setiap harinya. Teruntuk anda yang ingin memelihara Lovebird, usahakan untuk tidak membeli biji bijian yang dijual secara sembarangan. Pasalnya, beberapa biji mengandung lemak, karbohidrat, dan nutrisi tidak seimbang.

Selain biji bijian, pelet merupakan makanan terbaik untuk unggas, termasuk Lovebird. Ada begitu banyak jenis pelet yang dijual di pasaran dan bisa anda pilih dengan mudah. Agar burung Lovebird lebih sehat, anda juga bisa menambahkan sedikit buah lunak. Contoh buah yang bisa anda berikan antara lain, pisang, pepaya, dan belimbing.

makanan-lovebird

Harga Lovebird

Berbicara mengenai harga, beberapa jenis Lovebird yang sudah dijelaskan sebelumnya memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Teruntuk anda yang tertarik memelihara Lovebird jenis Biola Blue, perlu merogoh kocek sekitar 15 hingga 20 juta rupiah. Burung jenis ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal karena karakteristiknya yang begitu eksotis.

Namun jika anda lebih tertarik untuk memelihara Lovebird Batman, perlu menyiapkan dana sekitar Rp 900 ribu hingga Rp 1,3 Juta rupiah saja. Perlu anda ketahui, harga tersebut bisa saja berbeda beda tergantung dari daerah tertentu. Meski Lovebird memiliki harga jual tinggi, banyak orang yang berlomba lomba untuk mengoleksi burung ini.

Suara Lovebird

Lovebird merupakan jenis burung yang memiliki suara merdu. Bahkan jika dilatih, burung Lovebird mampu menirukan beberapa bunyi burung jenis lainnya. Memandikan Lovebird secara teratur dapat melatih pita suara burung ini agar lebih sering berbunyi. Suaranya yang merdu dijadikan sebagai ajang unjuk diri dalam perlombaan.

Hingga saat ini, Lovebird menjadi salah satu jenis burung yang menjadi kecintaan bagi para pemilik hobi koleksi burung. Banyaknya tipe atau spesies menjadikan burung ini semakin unik dan menarik untuk dipelihara. Seperti yang dijelaskan dalam ulasan tersebut, spesies Biola Blue dan Batman menjadi salah satu tipe Lovebird dengan nilai jual tinggi.

Baca Terus Guys ! . . .  Harga Burung Cucak Jenggot

Download Suara Burung Love Bird Gacor Mp3 – Link | Download