6 Jenis Burung Kenari yang Terpopuler di Dunia

Diposting pada

Berkat kemampuan yang dimilikinya, burung Kenari memang termasuk ke dalam hewan yang paling banyak dipelihara. Kemampuan kicauan yang dimiliki burung satu ini memang tak dapat diragukan lagi. Tak ayal jika burung dengan bentuk tubuh mungil ini selalu mendapatkan kemenangan ketika beradu di ajang perlombaan. Ingin tahu jenis Kenari paling populer di dunia? Berikut ulasannya.


Jenis Burung Serinus Canaria Paling Populer di Dunia

1. Kenari Yorkshire

Berada di urutan pertama, satwa satu ini memang sangat populer di kalangan pecinta burung. Hal ini tidak lain, karena Kenari Yorkshire sering kali menjuarai kontes kicauan melawan dengan burung ahli lainnya. Bila dilihat dari fisiknya, Kenari satu ini memiliki bentuk yang sangat unik lantaran seperti wortel terbalik. Dimana area kepala dan dada lebih besar dibandingkan bagian perut hingga ke bawahnya.

Menariknya lagi, burung Kenari ini memiliki warna yang sangat menawan yakni kuning oranye dengan beberapa corak berbeda di area punggung dan bagian tubuh lainnya. Karena memiliki ukuran tubuh mencapai 19 sentimeter, tak ayal jika banyak yang membandingkannya dengan Kenari Holland. Berkat dada busungnya, burung asal Inggris ini memiliki suara kicauan yang sangat nyaring.

kenari-yorkshire

2. Kenari Spanish Timbrado

Sesuai dengan namanya, Kenari satu ini memang berasal dari negara Spanyol. Memiliki ketenaran di kalangan pecinta burung, Kenari Spanish Timbrado memang merupakan salah satu burung yang dianugerahi suara jernih dan nyaring. Selain itu, burung ini pula menjadi salah satu jenis Kenari yang masih murni tanpa adanya darah campuran dengan jenis burung lainnya.

Baca Terus Guys ! . . .  Download Gratis Suara Burung Kenari Juara Mp3 Gacor

kenari-spanish-timbrado

3. Kenari Merah

Karena memiliki bulu berwarna merah terang menyala, Kenari satu ini banyak diminati oleh banyak orang. Tak hanya itu saja, burung dengan warna mencolok ini pula memiliki bentuk yang sangat unik. Bahkan berkat bentuk dan warnanya inilah, burung Kenari Merah seringkali memenangkan segala ajang perlombaan. Hal ini pun tidak luput dari suara kicauan nan merdunya.

kenari-merah

4. Kenari Holland

Bisa dibilang, Kenari Holland ini merupakan burung yang sudah tersohor di kalangan pecinta burung di seluruh dunia. Memiliki bentuk tubuh yang terbilang cukup bongsor dibanding jenis lainnya, Kenari Holland memiliki ukuran yang hanya mencapai 15 sentimeter saja. Uniknya, burung ini memiliki warna yang sangat menakjubkan yakni perpaduan antara putih, merah, kuning, cokelat, dan abu abu.

Bukan hanya memiliki bentuk tubuh yang sangat menawan, Kenari Holland pula dianugerahi suara kicauan yang sangat indah dan cukup nyaring. Tak heran bila banyak pecinta burung, memanfaatkannya untuk mengikuti segala ajang perlombaan. Hebatnya lagi, Kenari Holland pula memiliki mental yang sangat kuat dimana sifat adaptifnya sangat membantu tatkala perlombaan.

kenari-holland

5. Kenari Waterslager

Kenari Waterslager menjadi salah satu satwa yang dianugerahi kemampuan sangat unik, dimana suara kicauannya layaknya suara air. Kenari asal Belgia ini pula memiliki tubuh dengan panjang sekitar 16 sentimeter. Meski ukurannya tak sebesar Kenari Yorkshire, namun keunggulannya dalam berkicau tak dapat diragukan lagi. Tak ayal jika banyak menggemari burung satu ini.

kenari-waterslager

6. Kenari Roller

Berasal dari negara Jerman, Kenari Roller ini memiliki kelebihan pada bentuk fisiknya yakni paruhnya yang sedikit lebih panjang dibandingkan Kenari pada umumnya. Tak jauh beda dengan yang lainnya, burung Kenari Roller pula dianugerahi suara kicauan nan merdu. Menariknya, tatkala berkicau pada bagian dagu bawahnya akan terlihat lebih besar dan menggelembung.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Blackthroat, Harga Dan Suara

kenari-roller

 

Terkenal karena memiliki bentuk tubuh yang sangat unik, Kenari memang selalu menjadi solusi paling tepat untuk dipelihara. Bukan hanya itu saja, burung dengan nama lain Serinus canaria ini pula memiliki suara kicauan bermacam macam. Bila dilatih secara rutin, maka kemampuannya akan menjadi lebih terasah untuk mengikuti segala ajang perlombaan.