Mitos Burung Kedasih

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Kembali lagi masih bersama situs resmi pleci.id yg dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi yaitu seputar burung kedasih, mungkin temen-temen sudah ada yang kenal dengan jenis burung yang satu ini ?. Atau malah sering sekali mendengarnya dan lewat di atas atap rumah kalian, biasanya sih burung kedasih bunyi di malam hari ya temen-temen

Pada habitat aslinya tentu burung ini asli burung yang berasal dari indonesia ya, jenis burung lokal dan makanan burung kedasih berupa serangga kecil, biasanya banyak sekali mendiami tempat yang sunyi seperti di berbagai pepohonan yang rindang dan tinggi ya.

Burung kedasih adalah salah satu jenis burung yang memang sudah dikenal sejak dulu burung ini dikenal sebagai burung pembawa pesan mistis dan banyak yang masih percaya bahwa burung tersebut memang burung pembawa mitos

Yang paling tidak disukai oleh Kebanyakan orang dan ini adalah 5 pertanda jika burung tersebut sering berbunyi :

suara-burung-kedasih-malam-hari

Mitos Suara Burung Kedasih Yang Harus Kalian Ketahui


Burung Kedasih Bunyi Di Sore Hari

Oke untuk yg pertama banyak orang meyakini bahwa jika burung kedasih berbunyi di petang hari itu artinya Mereka memberi pertanda bahwa di kampung atau di wilayah tersebut akan ada orang yang sakit.

Burung Kedasih Bunyi Tiap Malam Tanpa Henti

Dan yg kedua apabila burung kedasih berbunyi tiap malam tanpa berhenti jika burung kedasih sering berbunyi di malam hari gacor lah istilahnya di alam bebas seperti menempel diatas pepohonan / terkadang di atas atap rumah maka di Kampung tersebut akan ada orang yang meninggal bukan berarti si burung tersebut pembawa sial dan membuat orang menjadi meninggal akan tetapi mereka memberi pesan atau pertanda lewat kicauannya saja.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Pelatuk, Mitos, Makanan dan Suara

Katanya sih kalau burung kedasih berbunyi tanpa berhenti itu tandanya akan ada orang yang meninggal, ya namanya mitos ya boleh percaya atau tidak itu terserah anda heheh.

Burung Kedasih Berbunyi Salin Bersahutan

Yang Ketiga burung kedasih berbunyi sangat keras dan saling saut menyaut antara yang satu dengan burung yg lainnya,

maka kata orangtua mengatakan jika burung kedasih terus berbunyi dan juga saling bersahutan itu pertanda bakalan ada orang yang menyobek-nyobek kain kapan untuk membungkus mayat, iiih serem banget sih.

burung-kedasih

Burung Kedasih Bunyi Berdekatan Dengan Rumah

Yg ke 4 jika burung kedasih berbunyi sangat dekat dengan rumah nenek ku dulu mengatakan jika ada burung kedasih berbunyi dan terdengar sangat dekat dengan rumah itu, baik di atap atas genteng ataupun di halaman depan ataupun belakang rumah artinya ada makhluk lain atau istilahnya hantu, demit (mahkluk ghoib) lah ya yang dekat juga dengan Rumah Kita, jadi kalian harus berhati-hati ya.

Kesimpulan nya :

Jadi harus hati-hati kalau yang kita bahas kali ini hanyalah sebuah mitos lama yang diwariskan dari leluhur kita jangan terlalu percaya dengan sebuah mitos dan jangan juga terlalu mengabaikan cerita orang tua

burung tersebut hanya memberi pesan atau pertanda bukan penyebab Lebih baik semuanya kita serahkan kepada sang pencipta yaitu Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Temen-temen itu dia pertanda jika burung kedasih sering berbunyi itu hanyalah sebuah mitos yang diwariskan oleh leluhur kita, semoga bisa menambah wawasan kalian semua, semoga dapat bermanfaat. Salam kicau mania.

Baca Terus Guys ! . . .  Harga Burung Cucak Jenggot