Burung Jalak Kebo

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Halo sobat kicau, berjumpa lagi masih tetap setia bersama situs resmi pleci.id yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar burung jalak kebo, bersama kita ketahui ya burung asli lokal indonesia ini bukan berarti barang baru ya, tentu di berbagai kalangan sudah banyak yang tahu dan kenal pastinya,

namun terkadang pandangan masyarakat semputar burung jalak kebo ini terlalu menyepelekan dan jarang sekali ada yang memeliharanya, namun menurut kami burung jalak kebo inilah yang banyak memiliki keistimewaan ketimbang jenis burung import,

seperti contoh kecil mitos burung jalak kebo mata putih jika kita pelihara dengan baik dan penuh kasih sayang maka burung ini mampu jinak dan nurut dengan si majikannya ya, serta selain itu mampu menirukan suara-suara kicauan burung lainnya dengan cepat dan bahkan yang anehnya lagi burung jalak kebo ini juga bisa menirukan suara manusia ya, seperti layaknya burung kakak tua, hehe, mantap kan !.

Jenis Burung Jalak Kebo

Ada dua jenis burung jalak kebo yang kita kenal ya dengan ciri dan karakteristiknya tidak jauh berbeda, antara jalak kebo mata hitam dan jalak kebo mata putih, dari kedua tipe ini menurut analisa dan pandangan kami sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya ya, namun harga dipasaran biasanya harga jalak kebo mata putih jauh lebih mahal ketimbang si mata kuning.

Baca Terus Guys ! . . .  10 Jenis Burung Indonesia Yang Menarik Perhatian Kicau Mania

Untuk memilih jenis dari katuranggan burung jalak kebo yang bagus untuk dipelihara tentu sangatlah mudah ya, yang pertama jika kita bertujuan untuk menjadikan burung ini sebagai burung mainan / peliharaan yang nurut dan jinak, tentu kalian harus memilih atau membelinya burung jalak kebo jantan dari bahan atau anakan ya temen-temen, agar bisa lebih mudah untuk melatihnya agar menjadi jinak total,

berbeda dengan untuk gacoran, tentu tidak masalah jika kalian membelinya yang sudah mapan dewasa gacor, hanya tinggal melanjutkan pola rawatan hariannya saja yang harus konsisten agar si burung tetap stabil tingkat kegacorannya ya, selain itu harga burung jalak kebo gacor tentu lebih mahal ya temen-temen ketimbang yang masih bahan.

Untuk harga burung jalak kebo di pasaran saat ini tergolong murah dan masih stabil ya temen-temen, walaupun di zaman krisis pandemi saat ini ya. Nah bagi temen-temen yang belum memiliki suara masteran audio mp3 burung jalak kebo ini silahkan klik link nya disini : download suara burung jalak kebo

mitos-burung-jalak-kebo-mata-putih

Pelihara Jalak Kebo Wajib Tahu Pantangan Ini !


Tidak Boleh Menjemurnya Terlalu Lama

Perawatannya langsung aja yang pertama hal yang tidak boleh ataupun pantangan ketika kita sedang merawat burung jalak kebo atau memelihara burung jalak kebo yang pertama tidak boleh dijemur dibawah terik sinar matahari terlalu lama

terlebih cuaca panas nya itu sangat menyengat karena yang akan terjadi apabila kita menjemur ataupun menaruh burung jalak kebo kita di bawah tepat di bawah sinar matahari itu efeknya burung jalak kebo kita akan dehidrasi atau hit stroke ya temen-temen,

Jadi ini perlu di ketahui bagi para pemula wajib sekali megetahui hukumnya karena terik matahari pada waktu siang hari tentu sangat menyengat apalagi di siang bolong Jadi kalau tidak antisipasi dan tidak asal-asalan pelihara burung jalak kebo ya temen-temen, jadi penjemuran yang tepat cukup 1 jam saja antara pukul 8 sampai pukul : 9 pagi itu sudah cukup dan bisa membuat burung jalak kebo kesayangan kalian sehat ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Burung Jalak

Pemberian Pakan EF Jangan Terlalu Banyak

Hal yang harus dan perlu diperhatikan bahwasanya burung jalak kebo ini Paling doyan makan Jadi hal yang pantang dilakukan adalah ketika kita memberi makan seperti jangkrik ya, takaran / porsinya itu jangan terlalu banyak karena apa ?.

Jika kalian memberikannya semaunya dan sekenyang nya si burung maka nanti yang ada burung malas untuk berkicau dan bunyinya hanya monoton cuit-cuit saja ya, dikarenakan burung mengalami over birahi yang tinggi. Jadi pemberian seperti pakan tambahan jangakrik itu sewajarnya saja ya.

Misal pada waktu pagi hari boleh kalian berikan 5 ekor, dan untuk sore harinya cukup 3 ekor saja itu setingan maksimalnya ya, jika bisa di sesuaikan dibawah porsi itu jauh lebih baik asalkan burung masih mau bunyi gacor dor dirumah. Nah untuk ulat kandangnya cukup pagi 1 sendok makan dan sore 1 sendok lagi juga nggak masalah ya.

Keroto cukup 1 minggu sekali, serta pemberian buah-buahan seperti pisang dan pepaya diselang-seling ya agar burung tidak bosan.

burung-jalak-kebo-ngomong

Pemberian Pakan Voer Yang Sudah Tidak Layak

Nah hal ini juga harus dihindari ya, khususnya bagi para pemula yang baru memulai memelihara burung jalak kebo ini, terutama dalam hal pemberian pakan hariannya yang berupa voer, banyak kasus yang sering dijumpai kenapa burung jalak kebo temen-temen itu gampang sakit dan cepat mati !.

Nah itu bisa disebabkan juga dari cara kalian memberikan makanan voer hariannya ya yang salah, terkadang temen-temen malas untuk mengganti voer nya yang ada di wadah pakan nya sudah berhari-hari bahkan tidak diganti-ganti jika belum habis ya !.

Menurut pandangan kami itu kesalahan besar ya, karena voer yang sudah di sajikan di dalam kandang paling tidak hanya layak untuk 2 – 3 hari saja ya, jika sudah 3 hari namun voer yang ada diwadah cepuk pakannya belum habis, kalian wajib menggantinya dengan yang masih fresh ya agar bertujuan membuat si jalak kebo kesayangan kalian itu selalu terjaga kesehatannya.

Baca Terus Guys ! . . .  Pasaran Harga Burung Jalak Suren Terbaru 2021

burung-jalak-kebo

Tidak Terlalu Memperhatikan Kebersihan Kandang

Kesalahan besar dalam memelihara burung jalak kebo ini jika kalian malas untuk membersihkan kotoran di kandangnya ya, jadi jika kalian memelihara jenis burung apapun itu terlebih merawat burung jalak kebo yang memang hobi nya makan tentu kotoran setiap harinya pasti banyak ya,

jadi kalian harus wajib dan rajin membersihkan kotorannya setiap hari pagi dan sore, namun jika kalian sibuk kerja dan kebanyakan aktifitas di luar, ya minimal 2 hari sekali ya temen-temen.

Oke jadi itu saja informasi yang bisa kami share seputar jenis burung jalak kebo, beserta tips-tips lainnya, ya. Semoga dapat bermanfaat.

baca juga artikel lainnya : tips merawat jalak kebo agar rajin bunyi