Ciri Burung Jalak Hongkong

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

5/5 - (1 vote)

burung jalak hongkong – Berjumpa lagi masih tetap bersama situs resmi pleci.id, nah di kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar burung jalak, namun jalak yang akan kita bahas ini tentu sangat jarang pastinya,

karena awalnya burung ini berasal dari negara luar ya yaitu thailand ataupun hongkong, maka dari itu kita sering mengenalnya dengan sebutan jalak hongkong ya.

Dan keistimewaan burung jalak hongkong ini memiliki ciri khas pada suara ngerol dengan durasi yang panjang, suara volume tembus kasar nyekrak ya, jadi tidak heran jika terkadang dijadikan sebagai burung masteran isian untuk murai batu ya.

Memahami Karakteristik Burung Jalak Hongkong


Ciri Fisik Burung Jalak Hongkong

Jika kita perhatikan sekilas dari jenis betina ataupun yg jantannya tidak berbeda jauh ya, alias mirip, apabila kalian bedakannya burung yang sudah dewasa ya, berbeda dengan cara menganalisa burung yg masih bahan tentu lebih sulit lagi,

nah jika temen-temen membeli burung jalak hongkong ini di penangkaran atau peternak, tidak ada salahnya kalian meminta rekomendasi pilihkan dengan si penjualnya ya asalkan digaransi biasanya, jadi biasanya si penangkar lebih paham untuk membedakan jenis jantan ataupun betina nya.

Untuk ciri fisik burung jalak hongkong jantan dewasa jika kita amati dari segi postur tubuh / bodynya ini tentu memiliki postur yang lebih tegap dan lebih panjang ya, berbeda dengan yg betina cenderung lebih pendek, selain itu dari segi suara kicauannya, jalak hongkong jantan lebih memiliki variasi kicauan yang jauh lebih bervariasi dan mudah masuk isian, ketimbang si betina yang berkicau hanya monoton suara asli burung jalak.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Mudah Mengenali Burung Murai Batu Bahorok Asli

Berikut gambar burung jalak hongkong dewasa jantan dan betina :

harga-burung-jalak-hongkong-bahan

Pasaran Harga Burung Jalak Hongkong

Bagi para kicau mania senior dan tentunya yg paham dengan burung-burung ocehan berkualitas tentu jika menjumpai burung jalak hongkong ini tidak bisa dipandang sebelah mata tentunya, banyak sekali dari temen-temen kicau yg memburu burung ini dari para peternak

atau langsung membeli di penangkaran nya agar bisa merawatnya dari bahan anakan, tentu jika kita membelinya dari anakan harga jual yg di tawarkan tidak terlalu mahal ya ketimbang kita membelinya yang sudah dewasa gacoran.

Untuk harga burung jalak hongkong jantan tentu lebih mahal daripada betina ya temen-temen, dan untuk harga burung jalak hongkong bahan sudah pasti lebih bersahabat dan murah ketimbang untuk burung jalak hongkong gacor.

Untu yg sudah dewasa gacoran jantan kisaran 2,3 – 3,5 jutaan ya, dan untuk harga anakan jalak hongkong berkisar antara 1,5 – 1,8 juta, ya sesuai tempat daerah atau lokasi dimana tempat kalian berada tentunya, namun untuk kelas jalak hongkong ini kenapa kok bisa mahal ?.

Suara Burung Jalak Hongkong

Burung jalak hongkong ini masih satu keluarga sturnidae atau masih gen dari sturnus (sturnus nigricollis), karakter dari burung ini memang tipikal burung yang mudah berkicau ya,

terlebih jika rawatan kalian tepat maka burung ini sangat mudah sekali untuk digacorkannya, suara yang dimilikinya juga sangat cetar membahana badai ya temen-temen.

suara burung jalak hongkong gacor | download

suara-burung-jalak-hongkong

Tips Rawatan Harian Burung Jalak Hongkong

Cara rawatan setiap harinya cukup mudah ya, sama seperti kalian memberikan perawatan kepada jenis burung jalak pada umumnya, burung ini sangat menyukai pakan serangga, dan di habitat aslinya tinggal di lingkungan yang panas dan gersang ya, jadi kalian harus memberikan penjemuran secara rutin ya dengan durasi yang agak lama, bisa 2 – 3 jam setiap hari.

Baca Terus Guys ! . . .  Jamu Agar Merpati Turun Kencang

Untuk pemandiannya cukup 3 hari sekali saja, jadi dalam waktu satu minggu cukup 2 kali mandi saja ya temen-temen, untuk jangkrik kalian bisa berikan di waktu pagi hari sekitar jam 7 sebelum melakukan penjemuran ya, porsi hariannya cukup 5 ekor saja, dan di sore harinya kasihkan kembali jangkrik 5 ekor lagi.

Keroto segar boleh dikasih seminggu 2 – 3 kali 1 wadah cepuk pagi dan sore hari ya, pada saat malam hari burung wajib di kerodong dan ditempatkan di tempat yg aman dan nyaman sembari dimasterin ya temen-temen.

Demikianlah informasi yg bisa kami share seputar burung jalak hongkong dan tips lainnya ya, semoga dapat kalian jadikan parameter yg bisa berguna ya. Salam kicau mania.