Inilah Keistimewaan Burung Elang, Makanan dan Harga

Diposting pada

Siapa yang tak mengenal burung Elang ? Burung yang acap kali digunakan sebagai simbol seorang petarung tangguh ini memang memiliki kemampuan yang sangat memukau. Hal ini tak lain karena bentuk tubuhnya yang sangat kekar dan keahliannya dalam menangkap mangsa baik itu di darat maupun di air. Ingin mengenal lebih dekat dengan Eagle? Simak ulasan berikut.


Keistimewaan yang Dimiliki Eagle

Elang menjadi salah satu burung pemangsa berukuran besar yang berasal dari suku Accipitridae terutama genus Aquila. Apakah anda tahu, bahwa Eagle memiliki keistimewaan berupa penglihatannya yang sangat tajam. Bahkan banyak yang menyebutkan bisa ketajamannya ini delapan kali lipat dibandingkan kemampuan melihat manusia.

Hebatnya lagi, penglihatan yang tajam ini ternyata bisa dirasakan tatkala berada di ketinggian 100 kaki. Bukan hanya itu saja, Elang pula dikenal sebagai burung dengan kecepatan terbangnya yang relatif tinggi. Apalagi dikala memburu mangsanya, kecepatan burung Elang bisa mencapai 300 kilometer per jam. Berkat kecepatannya ini, Elang bisa berpindah antar negara.

Meski memiliki tubuh yang sangat kuat nan gagah, Elang ternyata memiliki masalah soal perkembangbiakan. Bisa dibilang, jika jenis unggas satu ini sangat sulit mempunyai keturunan. Hal ini tak lain karena Elang hanya bisa bertelur satu kali dalam setahun, bila situasi dan kondisi yang memungkinkan. Jadi terdapat kemungkinan mereka tidak akan bertelur sama sekali dalam setahun.

Kenyataan lainnya yakni ternyata Elang pula membutuhkan waktu yang cukup lama guna mengerami telurnya. Dimana waktu yang dibutuhkan yakni berkisar 40 hingga 50 harian dengan jumlah telur yang hanya beberapa butir saja pertahun. Akan tetapi, burung tangguh dan paling ditakuti ini mampu hidup dalam rentan waktu yang lama.

Baca Terus Guys ! . . .  Fakta Burung Merpati Beserta Mitos dan Harganya

Bahkan burung Elang memiliki usia yang sama layaknya manusia yakni mencapai 70 tahun. Tak hanya itu saja, dikala mereka memasuki usia tua maka aktivitas yang dilakukan pun mulai berkurang seperti manusia. Ketika memasuki usia 40 tahun, bulu mereka akan mulai mengalami kerontokan serta paruhnya akan mulai membengkok ke bawah hingga menyentuh dada.

Hal unik lainnya yang dimiliki Eagle yakni ia mampu bertransformasi agar terhindar dari kematian. Untuk bisa melakukan hal semacam ini, biasanya para Elang akan melakukan perjalanan menuju wilayah pegunungan dan membuat sarang disana. Dimana masa transformasi akan menghabiskan waktu sekitar 150 hari dengan cara yang tak mudah.

keistimewaan-elang

Makanan dari burung Eagle

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, bila Elang menjadi salah satu burung pemangsa. Jadi dapat disimpulkan, Eagle merupakan karnivora atau pemakan daging. Lazimnya, mereka akan sangat menyukai daging ayam, kelinci, kambing, dan jenis daging lainnya. Adakalanya pula Elang menyukai serangga, seperti jangkrik, cacing putih, ataupun kecoa.

Bila ingin burung satu ini bisa tumbuh dengan baik, usahakan anda memberikannya nutrisi yang cukup. Dimana anda bisa mengkombinasikan pakannya dengan makanan seperti lele, tikus, burung pipit, ataupun burung gereja. Jangan lupa juga untuk memperhatikan takaran daging yang diberikan kepada burung tangguh satu ini setiap harinya.

makanan-elang

Harga dari burung Eagle

Karena menjadi salah satu burung endemik, sehingga Eagle bisa dijumpai sangat mudah di dataran nusantara khususnya hutan tropis. Meskipun begitu, burung Elang yang terkenal tangguh dan gagahnya ini dipatok dengan harga yang sangat fantastis. Dimana satu ekornya bisa mencapai Rp. 500 ribuan hingga Rp 1 jutaan menyesuaikan jenis serta kemampuannya.

Elang memang merupakan burung yang paling ditakuti oleh satwa lainnya, hal ini tak lain karena kemampuannya yang sungguh luar biasa. Bukan hanya itu saja, Eagle pula memiliki bentuk wajah yang sangat gagah dan tangguh. Jadi tak ayal bila banyak sekali para pecinta burung menginginkan jenis aves satu ini untuk dipelihara dan dikembangbiakkan.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengetahui Sejarah Arti Burung Garuda Bagi Negara Indonesia