Mengenal Jenis Burung Blackthroat, Harga Dan Suara

Diposting pada

Burung Blackthroat – Unggas pengicau ini lebih dikenal dengan Kenari tenggorokan hitam, masih masuk ke keluarga Muscicapidae ditemukan untuk pertama kali di daerah China.

Dia termasuk burung yang suka berpindah tempat atau bermigrasi saat bertelur atau pergantian musim. Aves yang satu ini terbilang cukup langka terlebih di Indonesia jadi tak ayal harganya pun cukup mahal.

Jenis Kenari blackthroat santapan utamanya ialah biji-bijian ukuran tubuhnya sedang seperti burung kenari yang lain. Sebagian pinghobi burung kicau kadang suka terkecoh dengan burung sanger tetapi mereka memiliki karakteristik dan bentuk fisik yang berbeda.

Jika kalian berminat untuk menambah koleksi kenari anda sebelum membelinya kalian pada kicau mania harus tahu dulu karakternya seperti apa dan

harga-burung-blackthroat

dibawah ini :

Mengenal Burung Blackthroat

Habitat Asli

Blackthroat atau BT ini memiliki habitat asli di daerah yang bersuhu udara panas. pertama kali ditemukan di China dan Wilayah Afrika.

Di Indonesia sendiri dia tersebar di beberapa wilayah yaitu : Pulau Jawa, Kalimantan hingga ke bali. Awal mulanya ke indonesia saat dia bermigrasi untuk bertelur dan saat cuaca berubah dingin.

Di Negara yang tropis ini sangat nyaman untuk berpindah tempat untuk sementara waktu tetapi ada beberapa ekor yang memutuskan untuk tetap tinggal di Indonesia sehingga kita bisa jumpai juga disini.

Membedakan Kelamin Jantan dan Betina

Supaya kita bisa membedakan mana yang jantan dan yang betina kita harus tahu dulu beberapa perbedaan diantara keduanya yakni. Postur tubuh yang jantan saat berdiri di tangkringan berdiri tegap dan panjang sekitar 12 atau 13 Cm.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Cililin

di bagian tenggorokan bulunya berwarna hitam pekat, dan bentuk lehernya agak panjang dan memiliki tonjolan seperti jakun sebesar jagung serta bulu halus dibawah paruhnya.

Suara Kenari BT jantan lebih nyaring dan berfariasi dari yang betina.

burung-blackthroat-jantan

Sedangkan yang betina bentuk tubuhnya bulat dengan leher pendek, warna pada bagian tenggorokan tidak se pekat yang jantan atau lebi=h samar, tidak ada jakun atau tonjolan kloakanya. Suara kicauannya juga tidak senyaring jantan dan lagunya juga monoton.

Makanan Yang Disukai

Dialam bebas dia mengkonsumsi biji-bijian sebagai makanan utamanya, dan dalam peliharaan juga dia juga memakan bijian seperti canary seeds yang banyak di jual di kios burung atau di marketplace online.

Guna memenuhi asupan vitaminnya dia turut memakan sayuran dan buahan segar seperti : daun ketela atau singkong, daun sawi,selada.dan juga memakan buah pear dan apel.

Kisaran Harga di Pasaran

Keunggulan dari burung BT ini memiliki kicauan yang khas dengan volume nyaring ini sangat dilirik para pecinta kicau mania sebagai burung isian dengan kisaran harga.

300.000 rupiah untuk yang belum terlalu gacor dan untuk yang sudah mapan dibandrol berkisar 500.000 sampai 700.000 rupiah / ekornya.

Jika kamu membeli yang ombyokan harganya lebih murah lagi sekitar 75 sampai 100 ribu rupiah saja per ekornya.

Suara

Yang menjadi daya tarik dari BT ini ialah suaranya yang bervariasi juga nyaring tetapi tidak membuat tenga sakit alias enak didengar dan untuik suara masterannya bisa di unduh secara gratis.

Bagaimana guys apakah kalian lebih tertarik untuk memelihara burung blackthroat ? semoga informasi dari kami banyak memberikan manfaat untuk anda.

Jaga selalu kesehatan dimanapun kalian berada, dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah dengan menggunakan masker di luar rumah.

Baca Terus Guys ! . . .  Inilah Keistimewaan Burung Beo Yang Perlu Diketahui

Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap kali habis beraktifitas, serta menjauhi kerumunan. agar kita semua terhindar dari virus covid 19.