Inilah Keistimewaan Burung Beo Yang Perlu Diketahui

Diposting pada

Salah satu burung yang banyak dicari oleh pecinta burung di Indonesia yaitu Gracula Religiosa. Hal ini dikarenakan burung tersebut memiliki kemampuan berbicara layaknya manusia. Burung Beo memiliki berbagai jenis yang di setiap jenisnya memiliki keistimewaan tersendiri. Apakah anda penasaran? Yuk simak keistimewaan Gracula Religiosa yang perlu anda ketahui berikut ini


Mengenal Burung Pintar Yang Dapat Menirukan Suara Secara Spesifik

Gracula Religiosa memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh burung lainnya, yaitu bisa menirukan suara. Selain itu, burung ini juga memiliki kecerdasan untuk menirukan suara dan bisa mengendalikan dirinya untuk belajar berbicara layaknya manusia. Walaupun dilihat dari segi kualitas suara masih kalah dengan burung kolibri, tetapi jika dari segi kecerdasan Gracula Religiosa lebih unggul.

Ciri-ciri Khusus Dari Burung Ini

Ciri-ciri yang dimiliki Gracula Religiosa juga menjadi salah satu dari keistimewaan kenapa burung ini menjadi primadona. Sebab Gracula Religiosa jantan atau betina memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda. Jika anda masih awam dalam hal perburungan, pasti anda tidak bisa membedakannya.

Tetapi anda bisa membedakannya dengan cara melihat dari ukuran badannya. Ukuran badan burung Beo jantan biasanya lebih kecil dibandingkan ukuran tubuh Gracula Religiosa betina. Apabila masih bingung dengan melihat ukuran badannya saja, anda bisa melihatnya dari bentuk anggota badan lainnya, seperti paruh burungnya. Anda dapat membedakan Beo jantan atau betina melalui ciri tersebut.

Pada bentuk paruh Beo betina kecil ciri khususnya yaitu memiliki panjang dan lebih lancip jika dibandingkan dengan Gracula Religiosa jantan. Sedangkan bentuk paruh Beo jantan memiliki ukuran yang lebih besar, lebar, dan pendek. Anda juga bisa membedakan ciri ciri Beo jantan dan betina dari warna jeger dan bentuk matanya.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Burung Poksay, Makanan, Harga dan Suara

gracula-religiosa

Suara Khas yang Dimiliki Gracula Religiosa

Keistimewaan yang dimiliki Gracula Religiosa selanjutnya yaitu terdapat pada suaranya. Seperti sudah diketahui, Gracula Religiosa bisa menirukan suara yang ada di sekitarnya. Jika dilihat dari segi suara Beo jantan atau betina memiliki perbedaan suara. Gracula religiosa jantan memiliki suara yang lebih melengking dibandingkan burung Beo betina.

Harga yang Dimiliki Gracula Religiosa

Harga yang dimiliki Gracula Religiosa sangat bervariasi. Hal ini terjadi karena faktor yang dimilikinya, yaitu kecerdasan dan keahliannya dalam menirukan suara manusia. Satu ekor Gracula Religiosa bisa dihargai dengan sangat mahal. Apalagi ketika burung tersebut lihai dan ketika menirukan berbagai suara di sekitarnya bisa saja harga yang ditawarkan juga tinggi.

Apabila hal tersebut terjadi, biasanya Gracula Religiosa bisa memiliki harga hingga mencapai puluhan juta rupiah per ekornya. Akan tetapi, jika Gracula Religiosa masih belum mempunyai kemampuan dalam menirukan suara dan hanya dilatih dalam kemampuan dasar saja, maka burung ini memiliki harga normal sekitar lima ratus ribuan.

Tidak berhenti sampai disitu saja, harga Gracula Religiosa akan dipengaruhi juga dari kemampuannya. Terutama jika burung Beo memiliki penurunan pada keahliannya dalam bersuara dan kualitas suara yang dihasilkan. Jadi, jika ingin memiliki Gracula Religiosa yang mempunyai harga tinggi anda harus melewatinya dengan baik dan benar.

harga-burung-beo

Itulah empat keistimewaan yang dimiliki oleh Gracula Religiosa, mulai dari ciri-ciri, suara yang khas, dan harga yang dimilikinya. Jika inginĀ  memeliharanya, pastikan anda juga mengetahui keistimewaan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar saat memeliharanya bisa lebih berhati-hati dalam perawatannya. Anda juga bisa melatih burung ini untuk menirukan suara yang ada di sekitarnya agar harganya tinggi.

Baca Terus Guys ! . . .  Inilah Mitos Burung Bubut, Makanan, Harga dan Suara