4 Jenis Burung Kurang Cocok Dekat Dengan Kenari

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

4 Jenis Burung Kurang Cocok Dekat Dengan Kenari – Nah pada pembahasan kali ini kita mau menjawab satu pertanyaan lagi dari teman-teman kenari mania, yang kemarin ada yg bertanya di kolom komentar maupun lewat DM ya, jadi pertanyaannya ya itu : mas ketika kita pelihara burung kenari itu, kira-kira kita nggak boleh pelihara jenis burung apa sih ?.

Jadi intinya jenis burung apa yang kurang cocok kalau kita pelihara bareng dengan kenari dalam satu ruangan atau dalam jarak dekat, setahu saya ada sekitar empat jenis burung yang kurang cocok kalau kita pelihara nya deket sama kenari satu ruangan ataupun dijajar ya,

jadi alangkah baiknya ketika kita pelihara 4 jenis burung ini jaraknya agak jauh atau beda ruangan atau beda tempat lahirnya jangan-jangan dideketin nanti ada efek kurang bagus buat kenari maupun efek buat sih burung yang kita pelihara itu

4 jenis burung kurang cocok dekat dengan kenari adalah


Burung Cendet / Pentet

Yang pertama adalah burung cendet burung cendet atau burung pentet sini kurang cocok ketika kita pelihara kenari dalam satu ruangan yang sangat dekat ya padahal kalau kita tahu kenari kalau isian masuk suara cendet ini agak unik dan mewah ya,

Akan tetapi kenapa kok enggak boleh ya, ini alasannya karena si burung cendet ini burung Predator jadi ketika kita pelihara kenari dideketin sama burung cendet otomatis kalau kenari kita itu usianya belum mapan atau mungkin kenari yang belum jadi atau kenari bahan gitu ya, tentu saja nanti kenari ini bisa Down mentalnya ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Pasaran Harga Burung Srigunting

Dan efeknya buat si cendet ini nantinya akan sering nabrak nabrak jeruji atau intinya dia seperti ini ngejar sih kenari ini kalau jaraknya terlalu dekat,

dan jadi usahakan ketika kita pelihara kenari terutama yang masih Paud atau mungkin gacoran muda itu dikasih jarak yang ya sekitar 3 M atau 4 M Dari si Burung Cendet ini ya temen-temen, atau kan lebih bagus lagi kita bisa beda ruangan atau beda tempat,

Jadi misal si kenari ada di ruang utama di ruang tamum, dan si burung cendet ini bisa di teras atau di depan atau di belakang jadi usahakan jangan terlalu deket menggantung sangkar hariannya dalam jarak yang cuma 1 Meter atau berapa hari ini sering melihat secara langsung ya,

dengan menempel kandang kenari dan cendet ini terlalu dekat di area satu tempat tentu kenari kalian yang nanti malahan drop dan membuat cendet kalian juga lebih galak pastinya.

burung-cendet

Burung Pleci

Yang kedua yaitu burung Pleci ya temen-temen, nah jenis burung kecil imut bersuara merdu ini kurang cocok ya ketika kita pelihara dan disandingkan dengan kenari!.

Kenapa ?, karena suara nada panggil cit cit nya itu seperti bunyi kenari betina sehingga membuat si kenari kalian itu nanti gampang sekali naik birahi ya, janganpun dengar suaranya baru lihat wujudnya aja ketika kenari ada di dekatnya si pleci ini, sudah pasti itu kenari akan langsung gampang OB sehingga dia akan ngejar-ngejar si seperti ini ya jadi seakan-akan si kenari ini pengen keluar sangkar pengen nabrak si pleci ini, jika kondisi burung kenari kalian tidak stabil birahinya tentu akan tidak bagus dari segi kicauannya ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina Paud

Namun saran saya jika kalian memang memfokuskan untuk memelihara kenari, sebaiknya harus mengalahkan dan jangan memelihara burung pleci ya temen-temen, ya mau tidak mau. Dari pada nanti hasil proses kalian mencetak kenari selama ini gagal cuman adanya si burung pleci ini, kan repot jadinya hehe. Bener nggak ?.

burung-pleci

Burung Kenari Muda (PAUD)

Yang ketiga yaitu kenari PAUD, kenapa kok kita pelihara kenari gacor nggak boleh kenari PAUD Padahal kita pengen kenari PAUD juga apalagi sudah banyak faktanya memang ketika kita pelihara kenari gacor kita deketin sama kenari PAUD,

si kenari gacr ini akan melihat si kenari PAUD ini seakan-akan kenari betina tentu membuat birahi kenari mapan gacoran kalian birahinya menjadi tidak stabil ya, terlebih jika kenari PAUD kalau masih dibawah 3 bulan itu banyak sekali geraknya dia kan sering loncat-loncat sering ke bawah dan bunyinya juga hampir seperti kenari betina, sudah pasti kenari gacoran kita akan cepat sekali birahi.

Padahal kita kan perlu ya kenari PAUD itu harus kita masterin selalu ya, nah lalu penanganan nya Seperti apa ?. Jadi caranya yaitu Saat memaster kenari paud ini jaraknya cukup lumayan jauh ya, dan jangan sampai melihat si kenari gacoran secara langsung, nanti yang ada mental kenari paud kalian akan cacat dan mudah drop, bukannya isiannya masuk malah down lagi.

kenari-paud

Baca juga : cara perawatan kenari paud agar cepat bunyi

Burung Lovebird

Nah yang ke empat ini adalah jenis burung paruh bengkok ya, seperti lovebird, lho kok bisa mas ?. padahal pemain burung kenari juga banyak kok yg jadi pemain lovebird !.

Nah jadi gini teman-temen, nah ketika kita pelihara Kenari tidak boleh memelihara lovebird juga dengan catatan jumlah si burung lovebird nya itu jauh lebih banyak dibandingkan jumlah kenari,

Baca Terus Guys ! . . .  Download Suara Burung Cucak Keling Mp3

jadi ketika kita pelihara di tempat ruangan seperti ini akan menjadi ruangan yang agak pendek ini kita pelihara Kenari jumlah kenari harus lebih banyak mendominasi ketimbang si lovebird ya, misal kalian memelihara 3 – 5 burung kenari gacoran, dan lovebird ini hanya 1 ya boleh-boleh saja ya.

Yang tidak di anjurkan adalah jika kalian hanya memelihara se ekor kenari namun jumlah lovebird bisa sampai 3 – 4 ekor, maka si kenarinya yang akan berdampak negatif nantinya.

burung-lovebird

Nah saran dari kami untuk burung yang cocok dipelihara bareng kenari, seperti blackthroat ya, atau jenis burung yang bertipikal suara ngerol panjang jauh lebih baik ya.

Itulah tips beberapa burung yang tidak boleh dekat dengan kenari ya temen-temen, terserah kalian menganggap ini mitos ataupun fakta, oke semoga ulasan kali bisa menambah pengetahuan temen-temen semua, dan bisa bermanfaat. Salam kicau mania indonesia.